Karangasem, Sragen (26/01/2023), Tim 1 KKN dari Universitas Diponegoro memperkenalkan dan menyebarluaskan hasil UMKM dari Desa Karangasem yaitu Keripik Lele dan Selai Kacang
UMKM mempunyai ciri-ciri berdasarkan ukuran dan omzetnya, yang berbeda-beda di setiap negara. Biasanya, usaha mikro memiliki kurang dari 10 pekerja, usaha kecil mempekerjakan antara 10 dan 49 pekerja, dan usaha menengah mempekerjakan antara 50 dan 249 orang. Perusahaan-perusahaan ini beroperasi di berbagai sektor, termasuk manufaktur, jasa, dan perdagangan, dan memainkan peran penting dalam lanskap perekonomian secara keseluruhan.
Dalam dunia yang dinamis dan saling terhubung saat ini, media sosial telah muncul sebagai sebuah terobosan baru bagi bisnis yang ingin mempromosikan produk mereka. Dengan miliaran pengguna aktif di berbagai platform, media sosial memberikan peluang yang tak tertandingi untuk menjangkau audiens yang beragam dan terlibat. Artikel ini akan menguraikan strategi utama untuk mempromosikan produk Anda secara efektif melalui media sosial, memaksimalkan visibilitas, keterlibatan, dan pada akhirnya, penjualan.
Menyadari peran penting UMKM dalam pembangunan ekonomi sangat penting dalam merumuskan kebijakan dan strategi yang mendorong pertumbuhan dan keberlanjutannya. Dengan mengatasi tantangan-tantangan yang ada dan memanfaatkan potensi yang dimiliki, masyarakat dapat menciptakan lanskap ekonomi yang lebih inklusif dan kuat, sehingga mendorong kesejahteraan bagi semua orang. Mempromosikan produk secara efektif melalui media sosial memerlukan pendekatan yang strategis dan dilaksanakan dengan baik. Dengan memahami audiens Anda, membuat konten yang menarik, dan memanfaatkan beragam fitur platform media sosial, Anda dapat memanfaatkan potensi besar saluran-saluran ini untuk meningkatkan visibilitas produk Anda dan mendorong kesuksesan dalam lanskap digital yang kompetitif.Â
Terima Kasih Kepada Dosen Yang Sudah Membantu Tim KKN 1 Universitas Diponegoro Selama KKN Berjalan
- Ir. Ibnu Pratikto., M.Si
- Dr. Seno Darmanto, ST., MT
- Tari Purwanti, S. Ant., M. A.
Follow Instagram @kompasianacom juga Tiktok @kompasiana biar nggak ketinggalan event seru komunitas dan tips dapat cuan dari Kompasiana
Baca juga cerita inspiratif langsung dari smartphone kamu dengan bergabung di WhatsApp Channel Kompasiana di SINI