Mohon tunggu...
Muhammad Mutasim Billah
Muhammad Mutasim Billah Mohon Tunggu... Mahasiswa - Saya adalah salah satu mahasiswa yang aktif di beberapa organisasi kepemudaan di jawa tengah dan ingin menjadi orang yang bermanfaat bagi sesama

Saya adalah salah satu mahasiswa yang aktif di beberapa organisasi kepemudaan di jawa tengah dan ingin menjadi orang yang bermanfaat bagi sesama

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Sosbud

Peningkatan Keterampilan Copywriting untuk UMKM : KKN MIT MB 93 Mengadakan Seminar untuk Warga Desa Kedung Malang

13 Agustus 2024   14:50 Diperbarui: 13 Agustus 2024   14:54 73
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
dokumentasi pribadi kegiatan seminar copywriting di madin kedung malang (Sabtu 3/08/2024)

Peningkatan Keterampilan Copywriting Untuk UMKM: Seminar Dari Mahasiswa KKN MIT MB UIN Walisongo

 

Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) MIT MB Posko 93 UIN Walisongo,menyelenggarakan seminar bertajuk "Pengembangan Potensi Desa Dengan Digital Marketing: Peningkatan Ekonomi Melalui Teknologi" di Madrasah Diniyyah Nurul Huda, desa Kedungmalang, Batang. Acara ini  dihadiri oleh pelaku UMKM, anggota IPNU IPPNU, serta masyarakat umum dari desa Kedungmalang.

Seminar yang berlangsung pada hari Sabtu, 3 Agustus 2024 ini, menghadirkan narasumber yang berkompeten. Pemateri seminar ini, Muhammad Hendrik Syaifullah, menyampaikan materi mengenai copywriting, yang bertujuan untuk meningkatkan kemampuan peserta dalam menulis konten persuasif dan efektif untuk pemasaran. Selain itu, Muhammad Hendrik juga berbagi ilmu tentang copywriting yang efektif untuk menarik perhatian dan minat beli konsumen.

Dalam sambutannya H. Mulyono selaku kepala desa kedungmalang menuturkan bahwa copy writing sangat penting untuk diadopsi dalam praktik digital marketing di berbagai media sosial dan e commerce guna untuk mendongkrak penjualan atau selling dari berbagai lini usaha UMKM.

Dengan kehadiran berbagai elemen masyarakat, tujuan seminar ini yaitu  untuk memberikan pengetahuan praktis yang bisa langsung diterapkan untuk pengembangan ekonomi lokal. Kegiatan ini berlangsung dengan lancar, didukung oleh antusiasme peserta yang aktif bertanya dan berdiskusi. Acara ini berjalan sukses dengan partisipasi aktif dari peserta yang bertanya dan berdiskusi kepada para narasumber.

Melalui seminar ini, diharapkan peserta dapat menerapkan strategi pemasaran digital dan teknik copywriting yang tepat untuk mengembangkan usaha mereka. Mahasiswa KKN berharap acara ini dapat mendukung pertumbuhan UMKM di desa Kedungmalang serta mempromosikan pemanfaatan teknologi untuk memperbaiki kualitas dan jangkauan pasar produk lokal.

Baca konten-konten menarik Kompasiana langsung dari smartphone kamu. Follow channel WhatsApp Kompasiana sekarang di sini: https://whatsapp.com/channel/0029VaYjYaL4Spk7WflFYJ2H

Mohon tunggu...

Lihat Konten Ilmu Sosbud Selengkapnya
Lihat Ilmu Sosbud Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun