Mohon tunggu...
Mutami Matul Istiqomah
Mutami Matul Istiqomah Mohon Tunggu... Penulis - Ibu Rumah Tangga

Ibu dari Seorang Anak yang Pemberani

Selanjutnya

Tutup

Gadget Pilihan

Kelebihan dan Kekurangan Membeli iPhone Bekas di BStore Jakarta

1 Juni 2022   17:13 Diperbarui: 1 Juni 2022   17:25 9568
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Gadget. Sumber ilustrasi: PEXELS/ThisIsEngineering

Berbicara mengenai toko retail gadget, saya memiliki pengalaman pribadi yang cukup manarik dan saya harap pengalaman saya tersebut bisa membantu teman-teman lain yang sedang mencari tahu hal yang sama. Awal tahun kemarin, saya mendapati handphone saya yang jatuh, hancur, mati total dan menurut saya sangat mustahil untuk diperbaiki. 

Namun kala itu, saya hanya memiliki uang yang minim, sehingga saya mencaritahu tentang toko retail gadget second dengan harga yang terjangkau. Akhirnya, saya mencoba menghubungi beberapa toko. Salah satunya adalah Bstore Jakarta.

Sebelum datang langsung ke toko, saya sempat menghubungi pihak Bstore Jakarta melalui akun Instagram yang kebetulan saya search di kolom pencarian. Karena banyak review yang baik dan rating yang tinggi, saya menempatkan Bstore Jakarta sebagai salah satu kandidat toko yang akan saya pilih. 

Namun, karena saat itu sudah malam hari, saya kira beberapa toko mungkin sudah tutup. Untungnya, pihak admin dari Bstore merespons pesan saya dengan sangat baik dan cepat di pagi harinya.

Setelah  perbincangan singkat saya dengan pihak Bstore, saya memutuskan untuk datang secara langsung agar penjelasan yang disampaikan bisa lebih mudah untuk saya pahami. Sekalian lihat-lihat sih sebenarnya. Pihak Bstore sendiri sudah menjelaskan dengan baik melalui media sosial, sayangnya saya memang seseorang yang cukup membutuhkan waktu untuk memahami sesuatu dan cenderung lebih mudah menangkapnya ketika berbicara secara langsung.

Pelayanan sales melalui media sosial maupun toko, ternyata sama-sama responsif dan sangat ramah. Meskipun saya belum tentu membeli, hanya mencari informasi, namun pihak Bstore sendiri berkenan memberikan penjelasan dengan gamblang kepada saya. Saya merasa diterima dengan baik dan terkesan dengan hal itu.

Dari pertemuan itu, saya memahami bahwa ternyata Bstore memberikan beberapa kemudahan dalam proses transaksi. Jadi, selain bisa bertransaksi secara debit dan cash, bisa juga melalui sistem cicilan, misalnya dengan menggunakan e-commerce seperti Shopee paylater dan beberapa pilihan lainnya. Wah, ternyata sangat mudah dan membantu. Saya pun menjadi berpikir dua kali untuk membeli cash atau cicilan saja karena mengingat keuangan saya yang memang sedang minim.

Sejujurnya, saya tidak hanya survey kepada toko ini saja. Hari itu saya menghabiskan satu hari untuk survey kepada beberapa toko pilihan yang sudah terlebih dulu saya lihat melalui media sosial. Namun ternyata, Bstore memiliki harga yang jauh lebih murah dibanding toko yang lainnya. Bahkan mereka berani memberikan garansi IMEI seumur hidup. 

Karena memang membeli dengan keadaan second, membuat saya sangat berhati-hati dalam memilih toko. Karena khawatir membuat pilihan yang salah, saya sempat berunding terlebih dahulu dengan suami untuk mempertimbangkan banyak hal.

Kami juga mencoba mencari tahu melalui beberapa produk Bstore yang tersedia di Shopee dan Tokopedia. Sayangnya, melalui e-commerce tersebut, beberapa pilihan handphone second di Bstore tidaklah lengkap. 

Padahal saya ingin pilah-pilih terlebih dahulu melalui e-commerce tersebut karena menghemat waktu dan tenaga, serta lebih leluasa. Karena tidak mendapatkan pilihan yang cocok melalui e-commerce, akhirnya saya memutuskan untuk balik ke toko lagi ke esokan harinya bersama dengan suami.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Gadget Selengkapnya
Lihat Gadget Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun