Mohon tunggu...
Musfiq Fadhil
Musfiq Fadhil Mohon Tunggu... Tenaga Kesehatan - Abdul Hamma

Lulusan Ilmu Kesehatan Masyarakat - Keselamatan dan Kesehatan Kerja

Selanjutnya

Tutup

Inovasi Pilihan

Tips4Bapak: Cara Bikin "Dad Joke" di TikTok

7 Juni 2020   16:49 Diperbarui: 7 Juni 2020   18:56 584
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Bapak2 Main Tiktok - (@muslikmojokertonensis)

Saya termasuk pemuda yang suka ketika Bapak-bapak mulai bercanda dan saling lempar candaan. Di dunia nyata, dan di grup WA, candaan Bapak-bapak selalu bisa bikin saya mesem sampe ketawa.

Biasanya Bapak-bapak Hobi sekali bikin status humor Co-pas, atau ngirim gambar-gambar nyeleneh secara tiba-tiba di suatu grup WA. Tingkah dan kebiasaan unik bapak-bapak itulah yang sering sekali membuat saya tertawa.

Banyolan Bapak2 di Grup WA yang saya ikuti
Banyolan Bapak2 di Grup WA yang saya ikuti
Saya tertawa bukan karena candaan yang sudah dilemparkan Bapak2 itu lucu, kebanyakan sama sekali tidak lucu. 

Tapi karena ketidaklucuan dan kegagalpahaman saya dalam mencerna humor Bapak2 itulah yang bikin saya ketawa.

Guyonan Bapak2: Ora lucu, tapi gawe Guyu.

Saya rasa bapak2 yang suka ngejoke begitu adalah bapak2 yang berbakat dan mempunyai niat tulus untuk menghibur. Oleh karena itu, saya sangat mendukung kiprah Bapak-bapak menghibur tak hanya di kalangan anggota grup WA, tapi bisa melebarkan sayap per-dadjoke-an itu ke media lain, sehingga akan lebih banyak orang yang terhibur.

Salah satu media kekinian yang bisa digunakan bapak2 yang ingin menghibur diri sendiri dan orang lain adalah tiktok.

Di tiktok ada seorang Bapak2 pemilik nama akun @muslikmojokertotensis sangat konsisten membuat dad joke untuk menghibur tak hanya warga tiktok, tapi meluas hingga ke media sosial lain. 

Dari joke-joke Bapak2 yang dibuat, pemilik akun itu sukses meraih kepopuleran hingga memiliki ratusan ribu penggemar yang tersebar dari seluruh alam semesta. Sungguh prestasi yang luarbiasa!

@muslikmojokertotensis
@muslikmojokertotensis

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Inovasi Selengkapnya
Lihat Inovasi Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun