Mohon tunggu...
Metya Lutviani
Metya Lutviani Mohon Tunggu... Dosen - Metya Lutviani

Nama : metya lutviani kuliah : universitas negeri medan alamat : Jl. Limau manis Perumahan Taman Anugrah permai No. 13

Selanjutnya

Tutup

Hukum

Modus Penipuan Menelepon Call Centre Bank karena Jaringan Jelek

23 Januari 2020   11:25 Diperbarui: 23 Januari 2020   11:41 243
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Hukum. Sumber ilustrasi: FREEPIK/Freepik

Selamat pagi pembaca kompasiana, semoga hari ini adalah hari yang indah dan penuh keberkahan.. pagi ini saya akan sharing terkait pengalaman saya ketika terkena modus penipuan saat ada yang mau mentransfer uang dan mengatakan bahwa jaringan jelek.

Beberapa hari yang lalu saya memposting iklan di salah satu media online tentang Rumah yang ingin saya sewakan di daerah Medan. dua hari setelah saya memposting iklan tersebut ada yang mengirimkan sms kepada saya. isi sms tersebut "Ass, saya yg minat dgn kontrakannya, sya hub tapi susah masuk untuk harga per 1 tahun brpa? tau kalau ada waktu tlng hub org tua saya. 08531454xxxx H. Ismail. Terimakasih" demikian isi dari sms tersebut.

tidak lama setelah membaca iklan tersebut saya menelepon H. Ismail orang tua dari orang yang mengirimkan sms kepada saya. begini isi percakapan saya dengan beliau. 

Me : Assalamualaikum pak, apakah benar ini dengan bapak H. Ismail?

H. Ismail : Waalaikumsalam Wr.wb ia benar. maaf ini dengan siapa?

Me : saya Tya pak, yang ingin menyewakan rumah saya? maaf kira-kira bapak akan menyewa rumah yg mana ya? (karena rumah kontrakan saya ada dua)

H. Ismail : sebentar ya mbak, saya tanya anak saya dulu, rumah yang mana yang akan disewa, karena anak saya yang tahu alamat rumahnya.

Me : baik pak, terimakasih..

telepon terputus.... tidak lama bapak H. Ismail Menelepon saya Kembali 

H. Ismail : Assalamualaikum Bu, kata anak saya rumah yang di Sekitar tanjung morawa

Me : Baik Pak.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Hukum Selengkapnya
Lihat Hukum Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun