Mohon tunggu...
Murni Rianti
Murni Rianti Mohon Tunggu... Pustakawan - Pustakawan SMK Yudya Karya Kota Magelang

Membaca, menulis, traveling, berkebun, bertanam, kurator, olah raga jalan.

Selanjutnya

Tutup

Humaniora

Uang Saku dan Uang Jajan

3 Februari 2023   20:19 Diperbarui: 3 Februari 2023   20:25 362
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Uang saku Dimas hari ini. Foto dokpri.

Katanya Dimas mau nyadran, lha malah jalan-jalan ke arena kuliner.

Aku memang melihat Dimas bersama empat orang teman sekelasnya.

Kamu bilang tidak akan masuk sekolah, kenapa sekarang ada di sini? Katamu ada acara nyadran di kampung tapi malah santai - santai kulineran.

Dia  jawab, saya ikut nyadran. Nyadran cuma sebentar. Lalu saya sekolah biar dapat uang saku. Karena kalau tidak sekolah, mana mungkin saya bisa jajan tanpa uang saku.

Mestinya kamu bisa bantu beres-beres di tempat nyadran itu.

Dia bilang, sudah ada yang mengerjakan, saya cuma penggembira dan peserta saja. Ikut berdoa tidak ikut bersih- bersih.

Melihat saya di arena kuliner, dia juga tanya, katanya ada Jumat Berkah pukul 10, Kok Bu Murni di sini?

Oh itu, saya mau ke apotik cari Abate. Untuk ditabur sedikit ke tanaman media air. Biar aman dari jentik.

Ngga ikut beres -beres untuk Jumat Berkah Bu?

Sudah beres.

Berarti nanti dapat uang saku ya, iya kan Bu?

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Humaniora Selengkapnya
Lihat Humaniora Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun