Mohon tunggu...
Mulyo Hartono
Mulyo Hartono Mohon Tunggu... Guru - Guru dan Melayani Konsultan Guru Online Tanya Jawab Seputar Info Guru

Berbagi Pendidikan

Selanjutnya

Tutup

Pendidikan Pilihan

Jadi Local Guide Aktif, Nikmati Hadiahnya

13 Desember 2019   16:43 Diperbarui: 21 Juni 2021   09:28 328
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Hadiah Dari Local Guide (dok. pribadi)

Pengalaman jadi local guide memang butuh keaktifan lebih untuk mendapat hadiah, saya hari ini mendapat hadiah bonus dari local guide berupa bonus wisata dari redBus. Pemberitahuan ini melalui email pribadi saya yang saya daftarkan menjadi Kontributor Local Guide.

Baca juga: Profesi Tour Guide di Bali Sangat Membantu Wisatawan dan Penjaga Literasi Lisan Bali

Hadiah senilai IDR 100.000 karena kontribusi di google maps. Cara menggunakan bonus perjalanan pariwisata ini melalui aplikasi redBus dan menukarkan kode kupon. Asyik juga ya jika kita senang berwisata akhir tahun dapat hadiah potongan perjalanan pariwisata.

Hadiah dari Local Guide ini sudah kesekian kalinya untuk saya, mulai dari pulsa, menginap di hotel dan Penyimpanan Drive Google One gratis selama setahun. Jika anda tertarik mendapatkan bonus dari local guide ikuti pengalaman saya.

Baca juga: Curhat Tour Guide di Masa Corona, Dari Makan Tabungan hingga Go Virtual

Awalnya saya hanya iseng saja daftar local guide karena setiap mencari tempat selalu dari google maps. Akhirnya setiap saya pergi disuatu tempat sambil foto dan saya upload di google maps fengan tujuan membantu orang mendapat informasi terbaru di tempat ini.

Sambil review tempat itu sesuai kenyataan yang ada saat ini. Lama-kelamaan ternyata seperti menjadi hobi, pasti foto dan tentukan lokasi terus upload di google maps. Email dari Local Guide masuk memberitahukan level saya, ternyata ada poin setiap kita upload foto dan level kita akan bertambah.

Baca juga: Inspirasi Profesi Berbasis Kemampuan Bahasa Inggris dari Pelatihan Tour Guide

Profil Local Guide
Profil Local Guide
Sekarang saya berada di Level 7 dengan poin 11.245 dan terus meningkatkan poin saya untuk lebih membantu orang memudahkan mencari tempat yang lebih terupdate. Hadiah dari Local Guide memang belum bisa diraih dengan meminta, akan tetapi tiba-tiba datang email pemberitahuan jika kita aktif upload foto, komentar maupun review di google maps

Mohon tunggu...

Lihat Konten Pendidikan Selengkapnya
Lihat Pendidikan Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun