Mohon tunggu...
Hilman Mulya Nugraha
Hilman Mulya Nugraha Mohon Tunggu... karyawan swasta -

Coba menulis saja

Selanjutnya

Tutup

Travel Story Pilihan

Teluk Penyu dan Pantai yang Punya Potensi Wisata

13 Desember 2016   22:57 Diperbarui: 13 Desember 2016   23:38 832
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Berwisata ke pantai bagi saya merupakan keistimewaan. Maklum tinggal di kota yang dikelilingi pegunungan membuat saya melihat pantai sebagai tempat wisata yang luar biasa. Selain itu, saya juga jarang berwisata ke pantai.  Tidak heran ketika saya berkesempatan datang  suatu pantai di Cilacap, bulu kuduk saya berdiri membayangkan suasana ombak dan pesisir pantai yang hanya saya selalu saksikan di film.

Memang sih, kesempatan datang ke pantai kali ini bukanlah tempat wisata pantai yang pertama saya kunjungi. Saya pernah ke pantai di daerah Garut saat kuliah dan ke pantai Pangandaran saat saya sudah bekerja. Selain itu tidak lagi.  Jadi, tidak salah kan kalau saya menyebut jarang ke pantai?

 Tapi itu tak penting.

Yang paling penting adalah setidaknya saya selama hidup pernah datang ke tiga pantai berbeda meskipun masih di Pulau Jawa.  Sebenarnya ini juga gak penting-penting amat sih untuk pembaca tahu.

Tentang Teluk Penyu

Pantai Teluk Penyu (Dokumentasi Pribadi)
Pantai Teluk Penyu (Dokumentasi Pribadi)
Yang perlu pembaca tahu adalah tempat wisata pantai yang saya kunjungi pada 10 Desember 2016 lalu. Bersama enam narablog dari Bandung, saya datang ke sebuah pantai yang dikenal dengan nama Pantai Teluk Penyu.  Pantai yang berlokasi di Jawa Tengah, tepatnya Kabupatan Cilacap. Untuk mendatangi pantai ini, setidaknya diperlukan  waktu kurang lebih 600 menit.

Saat saya datang, saya bisa menyaksikan keindahan pantai yang saat itu gelombang ombaknya terlampau pelan untuk menyisir pantai. Tidak begitu masalah sebenarnya karena bagi saya keindahan melihat laut adalah hal utama ketika berwisata  ke pantai.

Ada ketenangan disana. Begitupun saat  saya sampai dan menatap keindahan pantai Teluk Penyu.  Sebenarnya, tidak terlalu indah jika dibandingkan dengan tempat wisata pantai lainnya yang terkenal. Tapi pantai ini terbilang bersih untuk sebuah pantai yang ramai dengan pedagang dan perahu.

Sebenarnya, saat saya datang ke pantai ini, saya melihat di sepanjang pesisir pantai ada banyak sampah kecil yang membuat pantai tak terlihat elok. Untungnya sampah yang berserakan itu  cepat dibersihkan lewat sebuah gerakan gotong royong yang sempat saya abadikan pada video berikut ini.

Para remaja itu seolah tidak peduli dengan panasnya matahari di Teluk Penyu. Yah, bagi saya pribadi, panasnya Teluk Penyu keterlaluan. Jam 8 pagi aja serasa jam 12 siang Bandung.  Jam 9 saja sudah membuat saya berkeringat penuh seperti keringat yang bercucuran saat saya olahraga (yang sudah jarang saya lakukan itu)

Atau mungkin karena saya terbiasa di sebuah kota dengan udara dingin yah, jadi “panas ngaheab”kota ini membuat saya berkeluh kesah, Ah dasar manja.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Travel Story Selengkapnya
Lihat Travel Story Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun