Mohon tunggu...
Mul yanah
Mul yanah Mohon Tunggu... Mahasiswa - Mahasiswa S1 Universitas Terbuka

Belajar bisa di mana pun dan kapan pun. Menyukai sastra dan politik.

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Sosbud

Untukmu Bumi Barameru

16 November 2023   13:12 Diperbarui: 16 November 2023   13:43 31
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Ilmu Sosbud dan Agama. Sumber ilustrasi: PEXELS

Apakah kamu masih sama seperti dulu ?
Berdiri berjam - jam membawa toa di depan gedung rektorat.
Berorasi, menyerukan keadilan.
Keadilan yang selalu kak Bumi impikan.

Dari kak Bumi, saya tertarik bagaimana memperjuangkan keadilan -- memperjuangkan hak - hak kita sebagai manusia.

Dari kak Bumi juga saya mengenal sosok tangguh, yang selalu bangga ketika mengucapkan kata hidup mahasiswa.

Kak Bumi suka hujan kan ? Entah bagaimana hujan menurut kak Bumi memiliki definisi yang berbeda dengan saya. Hujan menurut kak Bumi berarti teman, teman yang membuat kak bumi tidak kesepian. Bunyi hujan buat kak Bumi ibarat teman - teman yang selama ini ngga bisa kak Bumi dapatkan.

Kak Bumi, dari kak Bumi juga saya banyak membaca. Buku - buku yang kak Bumi rekomendasikan ke saya. Laut bercerita yang menurut saya menggambarkan sosok kak Bumi.

Seperti tokoh laut, saya harap kak Bumi terus memperjuangkan hak - hak dan juga keadilan baik untuk kak Bumi dan juga untuk orang lain.

kak Bumi Barameru.
Semoga, di kemudian hari saya bisa seperti kak Bumi. Berdiri dengan tangguh di kaki sendiri.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Ilmu Sosbud Selengkapnya
Lihat Ilmu Sosbud Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun