Mohon tunggu...
Lyfe

Mutu Harus Menjadi Bagian dari Strategi Bisnis Jangka Panjang

20 April 2018   14:29 Diperbarui: 20 April 2018   14:37 312
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Gaya Hidup. Sumber ilustrasi: FREEPIK/Rawpixel

Apa kaitannya antara pemikiran bisnis dalam jangka panjang dengan permasalahan mutu hari ini? Karena masalah mutu adalah masalah bisnis dan bisnis adalah jangka panjang. karena itulah mutu harus menjadi bagian dari strategi bisnis jangka panjang. "Organisasi yang tidak berkesudahan" itulah yang namanya perusahaan, pendirinya boleh mati, tetapi institusinya harus tetap langgeng, bisa kita lihat perusahaan yang bertahan hingga ke generasi berikutnya seperti Sido Muncul, MC Donald, Coca Cola dll.

maka dari itu itu sangat penting bagi setiap organisasi untuk punya visi bisnis yang jangka panjang, visi akan menjadi perspektif orgnisasi untuk memandang jauh ke depan. Semua kegiatan operasional termasuk implementasi sistem manajemen mutu yang dilakukan sekarang merupakan relaisasi dari pemikiran strategis yang ingin diujudkan di masa depan, oleh karena itu untuk mengintegrasikan pemikiran dan tindakan hari ini dengan cita-cita 5-10 tahun dari sekarang, perusahaan memerlukan manajemen strategis.

Sumber : Buku "101 Kesalahan Konsepsi - Pengembangan dan Implementasi Sistem Manajemen Mutu Standar Internasional ISO 9001" By WIlly Susilo

Baca konten-konten menarik Kompasiana langsung dari smartphone kamu. Follow channel WhatsApp Kompasiana sekarang di sini: https://whatsapp.com/channel/0029VaYjYaL4Spk7WflFYJ2H

Mohon tunggu...

Lihat Konten Lyfe Selengkapnya
Lihat Lyfe Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun