Mohon tunggu...
Muhyi Amaludin
Muhyi Amaludin Mohon Tunggu... Freelancer - Content Creator

halo everybody. Saya Muhyi Amaludin dan saya disini sebagai mahasiswa yang akan membagikan konten seputar keuangan, terima kasih.

Selanjutnya

Tutup

Cryptocurrency

Binance Akan Melakukan Monopoli?

17 Desember 2022   12:10 Diperbarui: 17 Desember 2022   12:35 297
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Cryptocurrency. Sumber ilustrasi: FREEPIK

Kalian sudah mendengar tentang Binance yang ingin memonopoli industri kripto bukan?

Materi sebelumnya kita sudah membahas tentang Meta dan sekarang kita akan membahas pandangan gua terhadap perusahaan besar yaitu Binance, next  ya.

Menurut gua si Changpeng Zhao dari Binance itu berusaha untuk monopoli . Semua ini kelihatan yang dimana dia belakangan ini lagi menyiapkan uang untuk nyelamatin semua produk kripto yang lagi kebakaran. Ini semua gara-gara si Sam Bankman-Fried (FTX) yang terancam bangkrut karena ngga jelaslah manajemen perusahaannya katanya, dan Changpeng Zhao yaitu  CEO-nya Binance pengen jadi penyelamat dari seluruh industri kripto. Menurut gua sih ini bisa terjadi ya, karenan Binance itu emang kuat banget di industri kripto, bisa dibilang hampir nomor satu atau bahkan nomor satu. Disini yang lebih menarik apakah ini dari awal emang strateginya Binance untuk memonopoli seluruh industri kripto atau bukan, jika misalnya itu iya Changpeng Zhao pinter banget sebagai businessman, akan tetapi kita sebagai retail justru menurut gua bahaya karena perusahaan manapun yang punya power sebesar itu dia bisa semena-mena bikin kebijakan yang mungkin merugikan untuk kita, menurut kalian binance bakalan monopoli atau ngga? Atau masih terlalu jauh?

Mungkin itu saja sedikit pendapat gua soal Binance, selebihnya bisa kalian kasih pendapat mengenai hal ini.

source youtube :

Mohon tunggu...

Lihat Konten Cryptocurrency Selengkapnya
Lihat Cryptocurrency Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun