Tampaknya penggunaan pendekatan pembelajaran berbasis proyek, integrasi inovasi, dan pendekatan kolaboratif merupakan prosedur yang layak untuk menciptakan situasi pembelajaran yang  komprehensif,  meyakinkan  minat peserta  didik,  dan  meningkatkan  pemahaman  Islam.Di zaman sekarang ada yang menerapkan kemajuan dalam pembelajaran Islam di era komputerisasi menawarkan  peluang  untuk  membuat  kemajuan  dalam  pertemuan  pembelajaran,  keterlibatan peserta  didik,  dan  ketersediaan.Bagaimanapun,  tantangan  seperti  terbatasnya  akses  terhadap inovasi,  pemilihan  materi  yang  tepat,  penanganan  masalah  yang  kontroversial,  dan  kebutuhan pendidikuntuk bersiapharus diatasi.Melalui kegiatan yang benar, renungan tentang Islam di masa depan  dapat  menjadi  lebih  menarik,  komprehensif  dan  relevan,  mempersiapkan peserta  didikdengan pemahaman Islam yang mendalam untuk menghadapi tantangan dunia maju.Pengambilan rekomendasi  praktis  untuk  menciptakan  pembelajaran  Islam  di  era komputerisasi didasarkan pada penelitian terhadap penemuan-penemuan.
1.Kita harus memperluas jangkauan inovasi dengan mengembangkan kerangka kerja  yang canggih  dan  menjamin  aksesibilitas  perangkat  keras  komputer  dan  jaringan  web  yang memadai di setiap daerah atau sekolah.
2.Saat   ini,   sangat   penting   untuk   menciptakan   modul   pendidikan   penting   yang menggabungkan pemahaman komprehensif tentang Islam dan pemanfaatan inovasi dalam pembelajaran.
3.Pendidikharus mendapat pelatihan dan kemajuan yang mahir dalam pemanfaatan inovasi dan pelaksanaan pengembangan pengajaran agama Islam di zaman yang sudah lanjut.
4.Partisipasi  dan  berbagi  pengetahuan  antara  pendidik, pendidik,  dan  pemerintah  sangat penting  untuk  berbagi  pengalaman,  praktik  terbaik,  dan  pengungkapan  modern  dalam peningkatan pengajaran agama Islam di era komputerisasi.Pada  akhirnya,  penerapan  kemajuan  pembelajaran  harus  dievaluasi  dan  dipantau  secara rutin untuk mengidentifikasi keberhasilan, kekurangan, dan area yang perlu diperbaiki, dan untuk menghasilkan  perubahan  penting.  Dengan  merealisasikan  usulan-usulan  tersebut,  diharapkan pembelajaran agama Islam di era komputerisasi akan maju, memberdayakan peserta didikuntuk memperluas pemahaman mereka tentang Islam dan beradaptasi dengan tantangan dunia maju..
inovasi  dalam  pembelajaran  Pendidikan Islam  di  era  globalisasi  dapat  dicapendidikan Islammelalui  penerapan  teknologi  pembelajaran.  Dua  model  pendidikan  Islam,  yaitu  integrasi pengetahuan dan gelar  ganda, dianggap sebagai bentuk inovasi  yang dapat menjawab tantangan pendidikan  global.  Saran  praktis  untuk  pengembangan  pembelajaran  Pendidikan  Islam  di  era digital  mencakup  perluasan  akses  teknologi,  pengembangan  kurikulum  yang  relevan,  pelatihan pendidik  dalam  penggunaan  teknologi,  kolaborasi  antar  lembaga  pendidikan,  pendidik,  dan pemerintah, serta evaluasi rutin terhadap implementasi inovasi untuk peningkatan berkelanjutan.
novasi  dalam  pembelajaran  Pendidikan Islam  di  era  globalisasi  dapat  dicapendidikan Islammelalui  penerapan  teknologi  pembelajaran.  Dua  model  pendidikan  Islam,  yaitu  integrasi pengetahuan dan gelar  ganda, dianggap sebagai bentuk inovasi  yang dapat menjawab tantangan pendidikan  global.  Saran  praktis  untuk  pengembangan  pembelajaran  Pendidikan  Islam  di  era digital  mencakup  perluasan  akses  teknologi,  pengembangan  kurikulum  yang  relevan,  pelatihan pendidik  dalam  penggunaan  teknologi,  kolaborasi  antar  lembaga  pendidikan,  pendidik,  dan pemerintah, serta evaluasi rutin terhadap implementasi inovasi untuk peningkatan berkelanjutan.
Baca konten-konten menarik Kompasiana langsung dari smartphone kamu. Follow channel WhatsApp Kompasiana sekarang di sini: https://whatsapp.com/channel/0029VaYjYaL4Spk7WflFYJ2H