Mohon tunggu...
Muhammad zundullah
Muhammad zundullah Mohon Tunggu... Mahasiswa - Mahasiswa

Mahasiswa

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Sosbud

Konten Kreator

9 Juni 2021   13:43 Diperbarui: 9 Juni 2021   14:00 100
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Ilmu Sosbud dan Agama. Sumber ilustrasi: PEXELS

Susah senang jadi content kreator

Awal mula perjalanan menjadi content creator dengan perjalanan yang tidak mudah butuh banget pengorbanan,pastinya menjadi sesuatu yang sangat memberatkan bagi diri saya sendiri, apa lagi sebagai mahasiswa akhir saya sendiri  cukup kesusahan.saya memulai menjadi content creator berawal dari membuat content hiburan berupa game atau bisa di bilang content creator game.

Banyak dari kalian yang nggak paham kalo content creator juga adalah suatu pekerjaan. Kerjaan jaman sekarang udah banyak, asalkan menghasilkan uang dan halal ya kenapa engga. Bagi aku yang penting "tetap berpenghasilan" nggak harus "berpenghasilan tetap”asal ada masukannya.walaupun sedikit asal mencukupi buat beli kuota,hehe

Pasti sesama content creator pasti pernah deh ngerasain lagi ribet sama urusan di kehidupan sehari hari ntah kuliah, ngerjain skripsi, dan lain lain sedangkan Kesusahan bagi waktu dan akhirnya stress sendiri sampe bisa bisa badan ngedrop. Ya aku juga pernah kok ngerasa hectic deadline ini itu hahaha.

Buat bikin 1 konten itu juga nggak mudah. Tiap orang beda ya tapi gambaran begini. Kita harus mikirin gimana konsepnya, terus kapan mau bikin konten, cobain dulu mulai merekam dalam jangka waktu tertentu, ngeluangin waktu buat take foto atau video, editing,m, kalo ada revisi ya direvisi, terus baru upload. Itu semua nggak gampang dan butuh waktu cukup banyak.

Aku tau semua kerjaan pasti ada suka dan dukanya. Di sini aku cuma mau sharing apa yang aku rasain sebagai content creator di dunia Youtube.Itu pun ya ada suka dukanya. Untuk sekarang aku mau fokus buat selesaikan urusan kuliah Ku sebagai mahasiswa universitas  Ahmad Dahlan semester akhir yang harus cepat di selesaikan.

Bagi teman teman yang mau menjadi content creator.tetap semangat untuk memulai sesuatu dari awal butuh pengorbanan yang sangat panjang apa lagi sekarang banyak milenial yang mau mulai awal menjadi content creator tetap semangat walau banyak rintangan apapun itu tetap bulatkan tekat kalian ya.

Ini aku cerita pengalaman pribadiku apapun kesalahan nya tolong di maafkan tapi ini emang benar benar yang terjadi ketika menjadi contact kreator kadang susah kadang enak tapi ya namanya kerja pasti gitu apapun halangan nya tetap semangat bagi kalian buat sukses.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Ilmu Sosbud Selengkapnya
Lihat Ilmu Sosbud Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun