Mohon tunggu...
muhammad zhafirelbahy
muhammad zhafirelbahy Mohon Tunggu... Foto/Videografer - freelancer

Mahasiswa Universitas Darussalam pegiat jurnalistik dan Media massa

Selanjutnya

Tutup

Worklife

Mengintip Konsep Kepercayaan dalam Proses Usaha "Cakrawala Creative"

26 Desember 2022   10:46 Diperbarui: 26 Desember 2022   10:55 590
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Bagikan ide kreativitasmu dalam bentuk konten di Kompasiana | Sumber gambar: Freepik

 

Malang-Cakrawala Creative. Mungkin kita tak jarang menemukan nama kota yang satu ini, Kota Malang. Kota Malang kerap juga kita sebut sebagai kota wisata, disamping memiliiki ribuan destinasi wisata dan pemandangannya yang indah, Kota Malang juga memiliki banyak potensi creativitas yang tinggi. Dan creativitas itupula yang memperluas banyak tangan para crew creative untuk merangkul banyak wisatawan yang tak sengaja melirik Kota ini.

Peran Creative ini telah dipegang oleh salah satu perusahaan yang juga menyandang kesan karya creative, Cakrawala Creative namanya. Cakrawala Creative ini telah membuat puluhan hingga ratusan karya. Dan sangatlah perlu diketahui bahwa langkah awal untuk bisa mencapai semua karya ini adalah pemberian Kepercayaan. Kata kepercayaan adalah salah satu kunci sukses dari perusahaan ini, bermula dari modal tekad dan keuletan yang tinggi mas Elang Baskoro dan rekannya Adi Rerta Budi prasetya yang berperan sebagai pencetus perusahaan  memulai perjalanan karirnya dengan hanya mengandalkan alat pinjaman, serta berkeliling menawarkan jasanya yang berupa media fotografi dan videografi  tentunya. 

Mereka menawarkan jasanya kepada orang yang akan menikah dengan cara berkeliling dari kampung ke kampung. Lebih Ekstremnya lagi dia menawarkan jasanya secara Cuma Cuma. Akan tetapi disamping kata Cuma-Cuma ternyata terselipkan strategi indah di dalamnya. Mereka meminta untuk menyelipkan kartu nama perusahaan di setiap meja para hadirin. Dari situlah strategi perluasan telah terbentuk. Perlahan tapi pasti Cakrawala Creative pun mulai Menemukan namanya, Hingga Memenangkan kontes di berbagai ajang media. Contohnya di kontes Sinarmas Cakrawala berhasil mendapat kemenangan dalam ajang kontes ini. Dan semua itu buah hasil dari kata kepercayaan terebut.

Saking Berpegang teguhnya kepada kepercayaan. Sampai sampai mereka berani mematok harga rendah ke Kostrad, Apartemen, Maupun Hotel. Tapi lagi-lagi Strategilah yang ia kedepankan. Dari sinilah Semua pergerakan mulai berbuah sangat manis. Nama telah tersebar luas hasil karyapun dinilai lepas landas, Maka begitulah kegagahan cakrawala creative berkarya untuk aspek kota hingga negara. Salah satu perkataan yang wajib hukumnya kita ambil dari Mereka ialah " Jikalau ada pesaing yang muncul di kala berjalannya karirmu, maka jangan anggap mereka sebagai musuh namun anggaplah mereka sebagai wadah kolaborasimu".

https://cakrawalacreative.com/

Baca konten-konten menarik Kompasiana langsung dari smartphone kamu. Follow channel WhatsApp Kompasiana sekarang di sini: https://whatsapp.com/channel/0029VaYjYaL4Spk7WflFYJ2H

Mohon tunggu...

Lihat Konten Worklife Selengkapnya
Lihat Worklife Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun