Mohon tunggu...
Muhammad Zaki
Muhammad Zaki Mohon Tunggu... Mahasiswa - Mahasiswa Pendidikan Bahasa Arab Universitas Darussalam Gontor

Saya adalah seorang penulis lepas yang senang berbagi cerita, pengalaman, dan pemikiran melalui tulisan. Dengan latar belakang pendidikan dalam bidang jurnalistik, saya telah mengeksplorasi berbagai topik mulai dari kisah inspiratif, opini tentang isu sosial dan politik, hingga ulasan tentang film dan buku. Minat: Saya tertarik pada beragam topik, namun terutama dalam hal kehidupan sehari-hari, kisah perjalanan, seni budaya, bahasa, pendidikan, teknologi Dll. Saya juga gemar menulis tentang pengembangan diri dan hal-hal yang dapat memberi inspirasi kepada pembaca. Pengalaman: Selain menulis untuk Kompasiana, saya juga telah berkontribusi dalam beberapa tulisan seperti penulisan essay dan artikel ilmiah di berbagai konferensi. Saya percaya bahwa tulisan-tulisan saya dapat memberikan sudut pandang yang berbeda dan memicu diskusi yang berarti di kalangan pembaca. Tujuan: Melalui tulisan-tulisan saya, saya berharap dapat menginspirasi dan memberikan wawasan baru kepada pembaca. Saya ingin menjadi bagian dari komunitas penulis yang aktif berdiskusi dan saling mendukung di Kompasiana. Kontak: Jika Anda tertarik untuk berkolaborasi atau berdiskusi lebih lanjut, jangan ragu untuk menghubungi saya melalui email mzaki011102@gmail.com atau melalui pesan pribadi di Kompasiana. Terima kasih telah mengunjungi profil saya!

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Sosbud

Kegiatan KKN UNIDA Gontor Kelompok 26 Mencerahkan Desa Kunti dengan Ngaji Anak-Anak

12 Maret 2024   16:55 Diperbarui: 12 Maret 2024   17:13 93
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Pembelajaran Cara Baca Huruf Hijaiyyah/dokpri

Desa Kunti, Ponorogo - Kelompok 26 dari Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas Darussalam (UNIDA) Gontor turut berperan dalam memberikan pencerahan bagi anak-anak desa melalui kegiatan ngaji. Bertempat di Desa Kunti, para mahasiswa KKN ini dengan antusias mengajarkan Iqro', Juz 'Amma, dan Al-Qur'an kepada anak-anak warga desa. Dalam upaya menciptakan atmosfer pembelajaran yang interaktif dan menyenangkan, para mahasiswa KKN tidak hanya mengajarkan bacaan Al-Qur'an, tetapi juga mengenalkan cara membaca huruf Hijaiiyah kepada anak-anak. Kegiatan ini bertujuan untuk memperkuat dasar keilmuan agama dan membantu meningkatkan literasi keagamaan di kalangan generasi muda Desa Kunti.

Salah seorang anggota Kelompok 26, Ahmad Al-Qodril, menyatakan, "Kami merasa senang dapat berkontribusi dalam pembentukan karakter dan peningkatan pengetahuan agama anak-anak di Desa Kunti. Melalui kegiatan ngaji ini, kami berharap dapat membantu mereka memahami dan mencintai ajaran agama Islam."
Ketua Kelompok KKN UNIDA Gontor Kelompok 26, Ahmad Ali Fauzy, menambahkan, "Selain ngaji, kami juga berfokus pada pengenalan nilai-nilai kehidupan dan pengembangan potensi anak-anak. Kegiatan ini merupakan bagian dari komitmen kami untuk memberikan dampak positif dalam pengabdian kepada masyarakat Desa Kunti selama KKN."

dokpri
dokpri
Dengan semangat berbagi ilmu dan kepedulian terhadap pendidikan agama, Kelompok 26 KKN UNIDA Gontor terus berupaya memberikan kontribusi positif dan membantu memajukan kualitas pendidikan di Desa Kunti. Diharapkan, kegiatan ini dapat menjadi inspirasi bagi kelompok KKN lainnya untuk berperan aktif dalam pembangunan masyarakat melalui pendekatan edukatif yang berbasis kearifan lokal.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Ilmu Sosbud Selengkapnya
Lihat Ilmu Sosbud Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun