Mohon tunggu...
Muhammad zahid Zakhrafi
Muhammad zahid Zakhrafi Mohon Tunggu... Mahasiswa - UDA RAFI

PERBANKAN SYARIAH

Selanjutnya

Tutup

Ruang Kelas

Guru Ngajiku

3 Juni 2022   11:31 Diperbarui: 3 Juni 2022   11:48 62
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Ruang Kelas. Sumber Ilustrasi: PAXELS

Halo semua.

Aku ingin menceritakan sebuah pengalaman aku pada saat aku masih berumur 7 tahun pada waktu itu. Di suatu siang orang tua aku menyuruh aku untuk pergi belajar mengaji di sebuah masjid yang ada di dekat rumah aku berhubung aku anaknya itu keras kepala dan sangat suka bermain bisa dibilang aku tuh anaknya aktif gitu. 

Aku tuh nggak mau sama sekali kayak disuruh pergi ngaji karena pertama aku tuh males gitu pergi ngaji Karena kita kan harus kaya duduk terus dengar ceramah dari Ustad Ustazah terus kita tuh nggak boleh main-main gitu. 

Nah di situ tuh. Aku tuh nggak mau sama sekali nggak dengar kata orang tuaku jadi aku tuh pergi pergi main pulangnya itu magrib orang tua Aku udah nunggu di depan rumah tahu nggak

Aku dipukulin sampai aku nangis sampai betis aku merah terus aku bilang di situ aku nggak mau.

jadi keras kepala lagi deh aku takut Jadi besoknya orang tua aku bawa membawa aku ke

masjid untuk pergi belajar mengaji dan pada saat itu aku mulai belajar mengaji mulai dari belajar Iqro mulai belajar Alif Ba Ta Tsa sampai aku beranjak ke juz dan mulai dari juz 1 sampai dengan juz 30 dan akupun tamat dalam kurun waktu hanya 3 bulan

Agak lama ya? Iya karena aku tuh pernah mogok waktu itu selama 2 minggu dan disitu orang tuaku marah banget sama aku karena setiap aku bilang mau pergi ngaji Aku bukannya pergi ngaji malah pergi main kalau nggak Dan setelah ketahuan itu orang tua aku udah nggak pernah ninggalin aku lagi untuk pergi ngaji aku ditungguin sampai selesai ngaji dan pas aku tamat ngaji. 

Aku dibeliin sepeda di situ tuh. Aku senang banget. Aku tuh nggak bakal yang kayak gitu bakal dibeliin sesuatu sama orang tua aku nggak bakal nyangka dibeliin sepeda sama  orang tuaku.

dan pada saat itu aku udah mulai nggak mau  jadi orang yang keras kepala lagi aku udah mulai nurut sama orang tua aku dan pada saat itu pula setiap permintaan yang kumau tuh selalu diturutin dan pada saat itu juga aku udah mulai bisa ngaji dan aku udah bisa

menghafal

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Ruang Kelas Selengkapnya
Lihat Ruang Kelas Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun