Dengan packaging yang lebih menarik kemudian dikemas yang lebih original kemudian lebih higienis otomatis konsumen itu akan lebih memilih yang seperti itu sehingga daya jual nya itu akan lebih tinggi.
Packaging merupakan hal yang menjadi atensi bagi kita semua jangan sampai begitu persaingan yang semakin ketat packaging ini diabaikan gara gara persaingan. packaging itu ibarat makeup yang dulu sebelum makeup wajah nya biasa biasa saja, setelah di makeup wajah nya berubah. begitulah fungsi sebenarnya dari packaging. produk produk yang boleh dikatakan kualitas nya sederhana tetapi begitu dibungkus dengan kemasan yang baik tentu akan meningkatkan nilai jual dari produk tersebut. packaging ini bisa menjadi penjual tanpa mulut. packaging bisa menjadi media yang paling efektif untuk memberi tahu kepada konsumen melalui kemasan. packaging juga sebagai pemberi pesan ada pesan pesan tertentu yang bisa kita sampaikan melalui kemasan. packaging itu adalah kendaraan bagi brand, brand itu nilai nya sangat tinggi dibanding dengan merek. packaging juga bisa meningkatkan daya saing, ketika persaingan sangat sengit jangan sampai kita lalai dengan kemasan bagus produk kita, sehingga seiring nya waktu pesaing kita malah membuat kemasan yang jauh lebih bagus dari kita, dan ini juga harus diingat konsumen itu semakin cerdas. sekarang banyak konsumen sebelum mereka membeli pasti mereka melihat dulu label yang tertera di produk. Jadi packaging itu harus sesuai dengan standar dan kaidah kemasan (kadaluarsa nya masih berlaku dan izin edarnya sudah tepat).
 Dengan adanya artikel ini saya berharap para pengusaha dapat lebih teliti dalam hal packaging dapat memberikan poster dan brand nya.
Baca konten-konten menarik Kompasiana langsung dari smartphone kamu. Follow channel WhatsApp Kompasiana sekarang di sini: https://whatsapp.com/channel/0029VaYjYaL4Spk7WflFYJ2H