Mohon tunggu...
Muhammad Syafiq Zahraan
Muhammad Syafiq Zahraan Mohon Tunggu... Mahasiswa - mahasiswa

sepakbola

Selanjutnya

Tutup

Bola

Indonesia Terpilih Menjadi Tuan Rumah Piala Dunia U17, 2023 Tahunnya Sepakbola Indonesia!

9 Januari 2024   11:22 Diperbarui: 9 Januari 2024   11:51 318
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Indonesia terpilih menjadi tuan rumah Piala Dunia U-17. Meskipun sebelumnya Indonesia kehilangan posisi sebagai tuan rumah putaran final Piala Dunia U-20, kali ini FIFA Kembali memberikan kesempatan kepada Indonesia dengan menunjuk Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-17. Piala Dunia sendiri merupakan turnamen sepak bola internasional yang diselenggarakan oleh FIFA. Turnamen ini diadakan setiap empat tahun sekali dan melibatkan tim nasional dari berbagai negara di seluruh dunia.

Kesempatan ini merupakan kesempatan yang cukup mengagetkan ,karna untuk menjadi tuan rumah Piala Dunia U-17 merupakan prestasi yang cukup hebat untuk Indonesia. Selain menjadi prestasi yang hebat, menjadi tuan rumah Piala Dunia U-17 ini tidak mudah, karna harus melalui beberapa proses yang harus di lalui hingga keputusan akhir berada di tangan FIFA. 

Keputusan FIFA untuk memilih Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-17 mungkin keputusan yang tepat, hal ini dikarenakan Indonesia telah memenuhi persyaratan dan kriteria yang ditetapkan oleh FIFA untuk menjadi tuan rumah turnamen sepak bola internasional ini. Semua ini diusahakan oleh Indonesia terutama PSSI untuk membangun dan mengembangkan sepakbola di Indonesia, juga mempromosikan perkembangan sepak bola di negara ini dan memberikan pengalaman berharga bagi para pemain muda Indonesia. 

Piala Dunia U-17 yang digelar pada 10 november akan menjadi tunamen yang menjadi kesempatan bagi para pemain muda berbakat untuk menampilkan kemampuan mereka di tingkat internasional. Selain itu, turnamen ini juga menjadi ajang untuk menginspirasi generasi muda Indonesia untuk tertarik dan berpartisipasi dalam olahraga sepak bola. Piala Dunia U-17 di Indonesia juga memberikan peluang bagi para pemain muda Indonesia untuk dilihat oleh klub-klub sepak bola profesional di seluruh dunia. Tidak sedikit pemain muda yang sudah banyak diminati oleh klub-klub besar di eropa. Piala Dunia U-17 di Indonesia merupakan momen bersejarah bagi perkembangan sepak bola di negara ini. Dengan menjadi tuan rumah turnamen ini, Indonesia dapat menunjukkan bakat sepak bola yang dimiliki oleh para pemain muda Indonesia serta meningkatkan popularitas dan pengaruh olahraga ini di tingkat internasional.
 
Persyaratan dan kriteria yang sudah terpenuhi merupakan salah satu factor utama terpilihnya Indonesia menjadi tuan rumah turnamen ini. Indonesia sendiri memiliki beberapa lapangan sepakbola yang sudah disiapkan untuk berlangsungnya turnamen ini. Namun seperti yang kita ketahui bahwa lapangan-lapangan yang ada di Indonesia masih belum bisa dikatakan standar FIFA, karna rumput yang ada di Indonesia masih sangat jauh untuk dikatakan standar FIFA, walapun lapangan-lapangan yang ada di Indonesia masih belum bisa dikatakan standar FIFA, ada hal yang cukup menarik perhatian para pengamat sepakbola di Indonesia. Hal itu di karenakan turnamen ini sudah menggunakan teknologi VAR ( Video Assistant Referee). 

VAR itu sendiri didatangkan langsung ke Indonesia untuk membantu wasit yang memimpin selama turnamen ini berlangsung. Seperti yang kita ketahui bahwa sepakbola di Indonesia sendiri masih belum menggunakan teknologi tersebut. Harapan yang cukup besar bagi sepakbola Indonesia untuk bisa menggunakan teknologi tersebut, dan harapan lainnya agar seluruh sistem sepak bola di Indonesia bisa berstandar FIFA, mulai dari lapangan hingga kepemimpinan sebak bola Indonesia

Selain itu, para pemain timnas Indonesia U-17 sudah melakoni beberapa laga di turnamen ini. Dari 3 laga yang di lakoni timnas mandapatkan 2 kali seri dan 1 kali kekalahan. Dari hasil tersebut timnas Indonesia masih belum bisa meraih kemenangan sehingga bis akita pastikan bahwa sepakbola di Indoesia masih belum bisa bersaing di ajang internasional.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun