Mohon tunggu...
Muhammad Rohimi Darmawan
Muhammad Rohimi Darmawan Mohon Tunggu... Mahasiswa - Mahasiswa

Hello perkenalkan nama saya Muhammad Rohimi Darmawan dari mahasiswa Institut Stiami, jurusan Manajemen Komunikasi, konsentrasi Public Relations

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Sosbud

Mengetahui Kekurangan dan Kelebihan Diri dalam Pembelajaran Public Speaking

6 Januari 2023   01:53 Diperbarui: 6 Januari 2023   02:10 2420
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Ilmu Sosbud dan Agama. Sumber ilustrasi: PEXELS

Halo semuanya! Saya ingin memperkenalkan diri saya! Nama lengkap saya Muhammad Rohimi Darmawan, kalian bisa panggil saya Rohim. Saya tinggal di Jakarta. Saya seorang mahasiswa dari Institut Stiami jurusan Manajemen Komunikasi konsentrasi Public Relatioms. 

Saya ingin menceritakan kekurangan diri saya kepada kalian. Kekurangan saya yaitu saya masi kurang mengetahui cara berbicara didepan umum yang benar dan bentuk gestur tubuh yang baik saat menyampaikan pesan didepan umum .

Kelebihan dari diri saya yaitu saya bisa beradaptasi dilingkungan baru dan mudah berbaur kepada orang lain, saya orangnya sangat senang mencari dan mempelajari hal hal baru yang belom saya temukan.

Menurut saya proses pembelajaran public speaking yang saya dapat yaitu kuasai materi saat akan berbicara didepan umum pastikan kamu menguasai materi yang akan dibahas, menggunakan bahasa yang mudah dipahami, berlatih di depan cermin, gunakan seni berbicara, gunakanlah bahasa tubuh. Manfaat pembelajaran public speaking yaitu akan membantu kita untuk terus meningkatkan rasa kepercayaan diri dan membantu kita untuk bisa tampil berbicara didepan umum.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Ilmu Sosbud Selengkapnya
Lihat Ilmu Sosbud Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun