Mohon tunggu...
Muhammad Rizky W
Muhammad Rizky W Mohon Tunggu... Lainnya - Person yang suka hal Uwuuuuu

I Got u Honey

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Sosbud

Motivasi Menuntut Ilmu Agama Islam

15 Desember 2020   16:39 Diperbarui: 15 Desember 2020   16:54 97
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Ilmu Sosbud dan Agama. Sumber ilustrasi: PEXELS

Bismillahirrahmanirrahim.

Assalamu'alaikum, kali ini saya akan membahas tentang "Motivasi untuk menuntut ilmu Agama". Mengapa saya termotivasi dan bagaimana saya bisa termotivasi? Berikut penjelasannya.

1. Pertama, Mengapa saya termotivasi untuk menuntut ilmu agama? Karena, menuntut ilmu Agama Islam hukumnya adalah wajib yang saya juga berpacu pada dalil:

Allah subhanahu wa ta'ala berfirman yang artinya:

"Mereka hanya mengetahui yang lahir (saja) dari kehidupan dunia, sedang mereka tentang (kehidupan) akhirat adalah lalai."

 [QS. Ar Rum:7]

Rasulullah shallallahu 'alaihi wasallam bersabda yang artinya:

"Sesungguhnya Allah membenci setiap orang yang pandai dalam urusan dunia namun bodoh dalam urusan akhiratnya."

 [Shahih Jami' Ash Shaghir]

2. Kedua, bagaimana saya bisa termotivasi untuk menuntut ilmu Agama Islam? 

Perlu diketahui bahwasanya kebanyakan orang hanya mempelajari agama Islam dan mempraktekkan suatu ibadah hanya dengan dalil "kata guru saya" atau "dulu guru saya atau orang tua saya menjalankan ibadah ini".

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Ilmu Sosbud Selengkapnya
Lihat Ilmu Sosbud Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun