Mohon tunggu...
Muhammad Rizkhi
Muhammad Rizkhi Mohon Tunggu... Lainnya - Life to learn and learn to life

Membaca, Menulis, Berbicara. Seputar Digital Anda bisa Kunjungi https://rampaksuar.id

Selanjutnya

Tutup

Gadget

Efektivitas Beriklan dalam Meningkatkan Penjualan

25 Juni 2020   12:09 Diperbarui: 25 Juni 2020   12:04 164
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Era digital 4.0 sudah semestinya menjadi perhatian lebih bagi setiap pelaku bisnis. Tanpa di sadari perdagangan secara konvensional lambat laun sudah tergerus dan berubah rotasi menjadi secara digital. Hal ini terbukti dengan semakin banyaknya berbagai layanan berbelanja via Online

Perubahan ini perlu dicermati dan diambil langkah secara cepat agar bisnis Anda dapat terus bertahan dan diterima oleh konsumen secara luas. Sudah selayaknya saat ini Anda beralih pola pemasaran dari cara pemasaran konvensional menjadi beriklan secara Digital.

Lantas media Social apa saja yang memiliki pengaruh besar bagi sebagian konsumen di Indonesia ??? Berdasarkan data melalui "We Are Social" pengguna aktif Social Media di Indonesia sebesar 160 Juta dari total pengguna Internet sebanyak 175,4 juta.

Menduduki posisi pertama Youtube dengan total pengguna sebesar 88%, WhatsApp 84%, Facebook 82%, Instagram 79%

Angka yang sangat fantastis, artinya pengguna aktif Socmed di Indonesia sebanyak 59% atau 160 juta dari total penduduk di Indonesia sebanyak 272 juta penduduk per tahun
2020.

Jadi seberapa Efektif penggunaan Iklan berbasis Digital? untuk peningkatan penjualan produk Anda?

98% pengguna Socmed mengakses melalui ponsel... Menghabiskan rata-rata waktu 3 jam 26 menit untuk membuka Socmed pun Internet.

Baca konten-konten menarik Kompasiana langsung dari smartphone kamu. Follow channel WhatsApp Kompasiana sekarang di sini: https://whatsapp.com/channel/0029VaYjYaL4Spk7WflFYJ2H

Mohon tunggu...

Lihat Konten Gadget Selengkapnya
Lihat Gadget Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun