Era digital 4.0 sudah semestinya menjadi perhatian lebih bagi setiap pelaku bisnis. Tanpa di sadari perdagangan secara konvensional lambat laun sudah tergerus dan berubah rotasi menjadi secara digital. Hal ini terbukti dengan semakin banyaknya berbagai layanan berbelanja via Online
Perubahan ini perlu dicermati dan diambil langkah secara cepat agar bisnis Anda dapat terus bertahan dan diterima oleh konsumen secara luas. Sudah selayaknya saat ini Anda beralih pola pemasaran dari cara pemasaran konvensional menjadi beriklan secara Digital.
Lantas media Social apa saja yang memiliki pengaruh besar bagi sebagian konsumen di Indonesia ??? Berdasarkan data melalui "We Are Social" pengguna aktif Social Media di Indonesia sebesar 160 Juta dari total pengguna Internet sebanyak 175,4 juta.
Menduduki posisi pertama Youtube dengan total pengguna sebesar 88%, WhatsApp 84%, Facebook 82%, Instagram 79%
Angka yang sangat fantastis, artinya pengguna aktif Socmed di Indonesia sebanyak 59% atau 160 juta dari total penduduk di Indonesia sebanyak 272 juta penduduk per tahun
2020.
Jadi seberapa Efektif penggunaan Iklan berbasis Digital? untuk peningkatan penjualan produk Anda?
98% pengguna Socmed mengakses melalui ponsel... Menghabiskan rata-rata waktu 3 jam 26 menit untuk membuka Socmed pun Internet.
Baca konten-konten menarik Kompasiana langsung dari smartphone kamu. Follow channel WhatsApp Kompasiana sekarang di sini: https://whatsapp.com/channel/0029VaYjYaL4Spk7WflFYJ2H