Mohon tunggu...
MUHAMMAD RAMADHAN
MUHAMMAD RAMADHAN Mohon Tunggu... Pelajar Sekolah - Pelajar

Hobi olahraga,Kepribadian tergantung

Selanjutnya

Tutup

Cerpen

Peta Konsep Hidup

8 September 2024   19:52 Diperbarui: 11 September 2024   19:19 70
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Cerpen. Sumber ilustrasi: Unsplash

Nama saya Muhammad Wahid Ramadhan.Tinggal di Kecamatan X Koto Nagari Jaho.Lahir di Tanah Datar pada tanggal 22 Agustus 2009.


Saya memiliki orang tua yang biasa di panggil ayah dan umi.Ayah saya bernama Mardeka bekerja sebagai petani dan umi saya bernama Lailatul Anshar bekerja sebagai PNS.


Kami sekeluarga beragama islam,kami sering saling mengigatkan tentang sholat,baca Alquran dan lain lain dan kadang kadang sholat berjamaah.


Saya memiliki seorang adik perempuan bernama Tsania,lahir pada tanggal 17 Agustus 2013,sekarang kelas 5 SD,ia adik yang sangat merepotkan bagi saya seperti banyak mau nya,cuek kadang kadang baik dan lain lian nya.


Saya memiliki hobi yang berbagai macam kadang suka main bola kaki,basket,badminton, berenang,bersepeda dan melakukannya ketika ada teman yang mengajak atau sebaliknya.


Saya memiliki cita cita ingin menjadi astronot karena keingintahuan saya tentang alam semesta yang luas dan ingin mencari planet baru,galaksi baru dan melihat keindahan angkasa yang luas.


Saya bersekolah di TK Darul Fallah.Saat pertama sekolah saya sangat gugup karena saat pertama kalinya saya ditinggal disekolah tanpa di temani  orang tua karena itu saya gugup karena takut tidak ada teman.Selama saya berada di TK saya banyak berbagai hal seperti belajar membaca, menulis dan yang lain nya dan selama di TK sangat menyenangkan karena di sana banyak bermain dan bersenang-senang.


Saya sudah masuk SD setelah tamat TK saya sekolah di SD 09 balai balai kota Padangpanjang.saat pertama sekolah saya sudah tidak gugup lagi karena sudah terbiasa sendiri saat TK dan saat di SD saya memiliki banyak teman dan guru yang baik-baik.saat di SD sudah tempatnya mulai serius belajar karena di sini sudah belajar mata pelajaran umum dan saat SD sudah kurang bermain karena banyak orang yang mulai serius belajar untuk masuk ke SMP yang di inginkan.


Saya sekolah di MTsN padang panjang setelah lulus dari SD.saya sekolah di MTsN karena keinginan orang tua saya karena ayah saya alumni MTsN juga karena itu ayah saya sangat ingin memasukkan saya ke MTsN.saat saya berada di MTsN peraturan nya sangat ketat dan banyak orang-orang pintar dari berbagai daerah bersekolah di sini karena itu persaingannya sangat      
kuat tidak seperti di SD.Karena itu saya harus lebih rajin belajar dan tidak bermalas-malasan untuk masuk ke SMA yang diinginkan.


Saya ingin masuk ke SMA yang pelajaran agamanya yang mendalam seperti Man tapi kalau ingin masuk ke Man saya harus melancarkan Tahfiz,memperdalam ilmu agama dan sejenis nya dan masuk ke tempat kuliah yang bagus.


Saya ingin masuk ke kuliah yang sesuai dengan yang dipelajari di SMA.Setelah masuk kuliah saya akan berusaha cepat lulus dari    
kuliah dan melanjutkan pekerjaan sesuai yang dipelajari di kuliah.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Cerpen Selengkapnya
Lihat Cerpen Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun