Mohon tunggu...
Muhammad Putra Wahyudi
Muhammad Putra Wahyudi Mohon Tunggu... Mahasiswa - mahasiswa

Saya Muhammad Putra Wahyudi Saya mahasiswa S1 Manajemen Universitas Prof. Dr. Hamka Hobi saya mendengar lagu dan bermain pencak silat

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Sosbud

Narasi Peta Kehidupan_Muhammad Putra Wahyudi_Kelompok 8

22 September 2022   00:38 Diperbarui: 22 September 2022   00:40 226
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

dokpri
dokpri

Assalamualaikum wr wb

Perkenalkan Nama saya Muhammad Putra Wahyudi. Saya dari Fakultas Ekonomi Bisnis Prof. Dr Hamka, dengan program studi manajemen. dan saya dari kelompok 8.

Adanya saya disini bertujuan untuk menceritakan diri saya dari tugas maping/Peta Kehidupan yang diberikan kepada seluruh Mahasiswa Baru saat mengikuti Pekan Taarruf. Sebelum melangkah lebih jauh mari saya jelaskan apa itu peta kehidupan.

Jadi peta kehidupan itu adalah gambaran singkat mengenai apa saja wishlist atau harapan yang ada didalam diri seseorang dalam beberapa tahun kedepan.  oleh karena itu berikut ini adalah penjelasan singkat dari Peta Kehidupan saya.

  • Pertama adalah saat saya kuliah di Uhamka

Awalnya tidak mendapatkan perguruan tinggi negeri yang di inginkan adalah akhir segalanya buat hidup saya, karena banyaknya stigma buruk di masyrakat kalau tidak masuk perguruan tinggi negeri masa depan tidak akan bagus.

Akan tetapi setelah banyaknya saran yang saya dapat dari teman-teman saya, pelatih saya, bahkan sampai klien saat saya dulu sempat bekerja pun mereka mengatakan satu hal yang sama, yaitu.

"Kuliah di PTN atau PTS itu sama aja, yang bedain nya itu kualitas mahasiswanya, jika dia kuliah dengan benar maka dia akan mendapatkan ilmu yang baik dan benar, begitu pula sebaliknya"

Dari situ lah semangat saya untuk melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi pun mulai muncul. Mulai lah saya mengumpulkan brosur dari berbagai PTS yang ada di sekitar Jakarta. Setelah mempertimbangkan ke kampus apa dan prodi apa yang akan saya ambil, jatuhlah pilihan saya kepada Universitas Prof. Dr Hamka.

Setelah saya mendaftar dan menjadi mahasiswa di Uhamka, ada beberapa harapan yang saya masukan kedalam peta kehidupan saya. Yaitu berprestasi didalam bidang akademik maupun non akademik dan dapat lulus tepat waktu dengan hasil nilai IPK sempurna.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Ilmu Sosbud Selengkapnya
Lihat Ilmu Sosbud Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun