Mempercepat Pertumbuhan dengan Analisis Prediktif: Memanfaatkan Data untuk Kesuksesan Pemasaran
Analisis mengacu pada pemeriksaan rinci terhadap materi pelajaran yang kompleks untuk mendapatkan pemahaman tentangnya. Menganalisis strategi pemasaran dan kinerjanya sangat penting dalam lingkungan bisnis. Ini memberikan informasi penting dan tinjauan ke belakang yang menunjukkan apa yang berhasil dan apa yang gagal.
Dengan informasi tersebut, perusahaan menjadi lebih terinformasi tentang berbagai hal seperti tren pasar, kebiasaan pelanggan, strategi efektif, dan lain-lain. Namun, melihat ke belakang saja akan membuat Anda tidak tahu apa-apa tentang masa depan. Jadi, penting juga untuk melihat ke depan.
Di sinilah prediktif analisis masuk. Berbeda dari jenis analisis lainnya, analisis prediktif bertujuan untuk menjelaskan tren masa depan. Dengan analisis prediktif, perusahaan dapat membuat asumsi yang masuk akal tentang masa depan dan mengatasinya untuk mencapai berbagai manfaat.
Bagaimana Analisis Prediktif Membantu Pertumbuhan
Mari kita lihat bagaimana analisis prediktif membantu pertumbuhan perusahaan.
Memberikan Wawasan Pelanggan
Pertumbuhan bisnis bergantung pada keuntungannya. Sumber keuntungannya adalah pelanggan. Baik bisnis Anda B2B atau B2C, Anda perlu mengetahui keputusan seperti apa yang akan diambil pelanggan Anda di masa depan dan membentuk produk/layanan Anda sesuai dengan itu.
Dengan analisis prediktif, dimungkinkan untuk memperoleh wawasan tentang kebutuhan dan kebutuhan pelanggan yang akan muncul dalam waktu dekat. Begini cara kerjanya:
Analisis tersebut memeriksa berbagai hal seperti bagaimana, kapan, dan di mana pelanggan membeli produk/jasa.
Berapa kali pelanggan membeli produk/jasa Anda selama periode waktu tertentu?