Mohon tunggu...
muhammad hafizol
muhammad hafizol Mohon Tunggu... Mahasiswa - Mahasiswa

Hobi saya membaca, saya senang berinyeraksi dengan orang baru

Selanjutnya

Tutup

Ruang Kelas

Pelaksanaan Magang di UMKM Redjo Mas Plastik Gresik

20 Juni 2024   01:30 Diperbarui: 20 Juni 2024   01:35 34
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Ruang Kelas. Sumber Ilustrasi: PAXELS

Redjo Mas Plastik Gresik merupakan UMKM yang bergerak di bidang distributor/Agen plastik di Gresik, Jawa Timur. Mereka menawarkan berbagai macam produk plastik, seperti sedotan, tali Rafia, berbagai macam plastik pembungkus, karet gelang dll. Sebagai mahasiswa yang ingin mendapatkan pengalaman di bidang bisnis, saya memutuskan untuk magang di Rejo Mas Gresik selama 2 bulan dari bulan April hingga Juni 2024.

Selama magang, saya mendapatkan banyak kesempatan untuk belajar tentang industri plastik dan cara kerja distributor. Saya membantu tim penjualan dalam melayani pelanggan, memproses pesanan, dan mengelola stok barang. Saya juga belajar tentang strategi pemasaran dan cara membangun hubungan dengan pelanggan.

Pengalaman magang di Rejo Mas Gresik sangat bermanfaat bagi saya. Saya mendapatkan banyak pengetahuan dan keterampilan baru. Saya juga bertemu dengan banyak orang yang inspiratif dan membangun jaringan profesional. Saya sangat bersyukur atas kesempatan magang di Redjo Mas Plastik Gresik dan saya yakin pengalaman ini akan membantu saya mencapai tujuan karir saya.

Terakhir, magang di Rejo Mas Gresik merupakan pengalaman yang tak terlupakan bagi saya. Saya belajar banyak hal baru yang tidak pernah saya pelajari di bangku kuliah. Pengalaman ini juga membantu saya untuk lebih mengenal diri saya sendiri. Saya sangat berterima kasih kepada Rejo Mas Gresik atas kesempatan berharga ini dan saya yakin pengalaman ini akan sangat bermanfaat bagi saya di masa depan.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Ruang Kelas Selengkapnya
Lihat Ruang Kelas Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun