Semarang (03/02/2021) - Pada masa pandemi yang sedang berlangsung seperti saat ini, Universitas Diponegoro Semarang Melaksanakan kegiatan KKN yang tidak biasa dari sebelumnya, yakni KKN Pulang Kampung dengan mengusung tema "Pemberdayaan Masyarakat di Tengah Pandemi COVID-19 Berbasis pada Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (SDG's). KKN tim I Universitas Diponegoro Periode 2020/2021 ini telah melangsungkan kegiatan KKN mereka di daerahnya masing-masing.
Salah satunya adalah Mahasiswa KKN Tim I Universitas Diponegoro, yaitu Muhammad Faisal dari Departemen Manajemen, Fakultas Ekonomika dan Bisnis yang dibimbing oleh Romadhon, S.Pi., M.Biotech mengambil solusi dalam mengatasi permasalahan pemasaran pada UMKM, dimana melihat kondisi zaman yang semakin memudahkan dengan adanya internet sehingga memunculkan adanya istilah digital marketing atau pemasaran secara online. Ditambah dengan adanya pandemic Covid-19 ini membuat banyak orang untuk lebih banyak beraktivitas di rumah sehingga disinilah pentingnya sosialisasi lebih lanjut kepada UMKM agar dapat bersaing di dunia bisnis.
Sosialisasi ini membawa tema Digital Marketing Trends yang berisikan solusi alternatif UMKM dalam memasuki persaingan bisnis online diantaranya, seperti langkah-langkah memulai digital marketing yang tepat.
Penulis : Muhammad Faisal, Departemen Manajemen, Fakultas Ekonomika dan Bisnis
Dosen Pembimbing Lapangan : Romadhon, S.Pi., M.Biotech
Baca konten-konten menarik Kompasiana langsung dari smartphone kamu. Follow channel WhatsApp Kompasiana sekarang di sini: https://whatsapp.com/channel/0029VaYjYaL4Spk7WflFYJ2H