Mohon tunggu...
Muhamad Aqil Maulana
Muhamad Aqil Maulana Mohon Tunggu... Freelancer - Content Writer

Harimau mati meninggalkan taring, manusia mati meninggalkan nama

Selanjutnya

Tutup

Diary

Dihina Miskin! Dimaafkan, namun Tidak Dilupakan

11 Agustus 2024   07:00 Diperbarui: 11 Agustus 2024   07:08 13
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Memaafkan namun tidak melupakan (Sumber : The Jopwell Collection  via unsplash.com)

Halo sahabat Kompasiana! Izinkan saya untuk menceritakan pengalaman pribadi saya di dunia kerja sekitar seminggu atau dua minggu yang lalu. 

Saat ini, saya sedang bekerja sebagai seorang Admin Gudang di salah satu perusahaan besar yang bergerak di bidang peleburan alumunium. 

Suatu pagi, saya sangat merasa bad mood dan tidak ingin melakukan apa pun, karena memang awal bulan itu adalah masa-masanya kerjaan masih belum numpuk, bahkan bisa dikatakan hampir tidak ada kerjaan.

Untuk mengusir rasa bosan itu, saya coba keluar dari ruangan office dan mencari-cari aktivitas agar tidak bosan, barangkali juga ada yang dapat saya lakukan di luar pekerjaan.

Sampailah saya di suatu tempat di mana anak-anak lapangan sedang mengobrol dan sedang santai. Saya pun ikut nimbrung. Kebanyakan dari mereka adalah perokok aktif, sedangkan saya bukan seorang perokok aktif.

Meski pun begitu, saya tidak punya pandangan yang buruk soal para perokok aktif. Itu adalah hak mereka, selama mereka "tidak merugikan" siapa pun.

Mereka tahu bahwa saya bukan seorang perokok, namun tetap saja mereka usil.

"Qil, mau rokok gak?" Ucap salah satu dari mereka

Saya pun mencoba responnya dengan asyik

"Mana sini?" Ucap saya sambil mengulurkan tangan

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Diary Selengkapnya
Lihat Diary Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun