Mohon tunggu...
Muhammad Afifudin
Muhammad Afifudin Mohon Tunggu... Mahasiswa - Universitas Muhammadiyah Yogyakarta

Saya Mahasiswa Manajemen UMY, Hobi saya olahraga

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Sosbud

Strategi Pemasaran Digital dalam Pengembangan Jangkauan Produk PT Sidomuncul

22 November 2023   19:50 Diperbarui: 22 November 2023   19:51 219
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Ilmu Sosbud dan Agama. Sumber ilustrasi: PEXELS

Muhammad Afifudin 

S1 Manajemen - S1 Manajemen

Program Studi manjemen FEB UMY 

       Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY) merupakan salah satu perguruan tinggi swasta terakreditasi ungul. Program studi manajemen secara berkala sering melaksanakan Kuliah Kerja Lapangan (KKL). KKL merupakan mata kuliah wajib yang diikuti oleh mahasiswa manajemen UMY. Program KKL sendiri memberikan pengalaman baru bagi mahasiswa dalam melihat langsung bagaimana dunia kerja terjadi. Mahasiswa dapat melihat dan mengeathui proses produksi, kinerja sumber daya manusia, dan pemasaran, pada berbagai sektor bisnis mulai dari Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) hingga perusahaan multinasional.

       Program studi manajemen UMY melaksanakan KKL dengan mengunjungi perusahaan multinasional PT Sido Muncul Tbk. di Semarang, Jawa Tengah. KKL ini tepatnya dilaksanakan pada Senin (30/10/2023).

       PT SIDOMUNCUL merupakan salah satu perusahaan jamu terbesar yang ada di Indonesia sampai saat ini. Perusahaan ini tidak hanya dikenal karena namanya, akan tetapi  perusahaan ini dikenal karena sistem pemasaran digital yang digunakannya sehingga dapat menarik konsumen secara meluas. Salah satu aspek pemasaran yang telah digunakannya yaitu dengan mengundang berbagai artis dengan memintanya untuk meminum jamu jamu tersebut. 

Siapa artis yang diundang dalam memasarkan produk jamu tersebut? Tentunya artis artis ternama dan yang memiliki kelebihan dalam bidang pemasaran & disesuaikan dengan karakter masing-masing artis tersebut. Artis-artis tersebut diantaranya Aurelie Moeremans, Putri Ariani, dan Veronica Tan. Ketiganya sebagai sosok yang merepresentasikan wajah perempuan Indonesia yang hebat dan berprestasi, ketiganya pun bicara tentang women empowerment di Indonesia.

Melalui media pemasaran digital tersebut PT SIDOMUNCUL kini menjadi perusahaan yang telah bertahan lama dan berkembang secara signifikan dari tahun ke tahun. Dengan demikian PT SIDOMUNCUL telah menjadi contoh bisnis yang sukses dan membangun masa depan yang berkelanjutan.

Baca konten-konten menarik Kompasiana langsung dari smartphone kamu. Follow channel WhatsApp Kompasiana sekarang di sini: https://whatsapp.com/channel/0029VaYjYaL4Spk7WflFYJ2H

Mohon tunggu...

Lihat Konten Ilmu Sosbud Selengkapnya
Lihat Ilmu Sosbud Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun