Mohon tunggu...
muhammad amri
muhammad amri Mohon Tunggu... Freelancer - pengamat epistemologi sosial

blogger

Selanjutnya

Tutup

Sosbud

Celoteh Warga Sipil

26 Maret 2022   16:35 Diperbarui: 26 Maret 2022   16:39 83
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Sosbud. Sumber ilustrasi: KOMPAS.com/Pesona Indonesia

Seperti yang sudah diketahui harga minyak, kacang kedelai, telur dan mungkin selanjutnya akan di ikuti dengan kenaikan bahan pokok selainnya. Mengingat hanya tinggal beberapa hitungan hari saja warga muslim di Indonesia akan ditemukan dengan bulan suci Ramadhan dan menurut trend yang terjadi kondisi yang demikian akan diikuti dengan kenaikan bahan kebutuhan pokok.

Lantas saya sebagai warga sipil harus mengadu kepada siapa? Saya harus mengeluh kepada siapa? Jika setiap hari saya harus mendengarkan teriakan ibu – ibu di gang kecil mengeluh tentang kenaikan itu semua. Saya menyadari pastinya akan sulit bagi kita semua melewati ini semua. Tapi lantas saya harus mengadu kepada siapa? Bagaimana warga sipil seharusnya bersikap? Apakah tetap harus mengikuti kenaikan tersebut? Jika memang demikian lantas mengapa mencari kerja susah, lowongan kerja sepertinya sulit untuk didapatkan, pendapatan upah yang masih minim didapatkan. Saya harus mengeluh kepada siapa? 

Mohon tunggu...

Lihat Konten Sosbud Selengkapnya
Lihat Sosbud Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun