Jennitanuwijaya  menjadi salah satu dari sekian banyak orang yang mampu memanfaatkan peluang di dunia digital sebagai ladang rezeki. Dia merupakan influencer lokal sekaligus Tiktoker yang sudah memiliki ratusan ribu pengikut di media social Tiktok yang kini mencapai puluhan ribu  pengikut.  Konten yang dibagikan Mami Jen berupa info dan review seputar kosmetika dan produk perawatan kulit (skincare).
Pemilik akun Instagram @jennitanuwijaya yang kerap di sapa Mami Jen ini menekuni pekerjaannya sebagai konten kreator membuktikan bahwa profesi influencer ini bukan hanya milik mereka yang tinggal di Ibukota. Â Mereka yang berada di daerah pun bisa mendulang pundi-pundi rupiah dari konten digital yang diunggah di media sosial.
Salah satu kunci keberhasilan Jennitanuwijaya  adalah keseriusan dan profesionalitas dalam menggarap konten video, mulai dari proses pengambilan gambar, editing hingga foto.  Dia mengerjakan sendiri seluruh prosesnya .Tak heran jika tawaran untuk mempromosikan produk kerap menghampiri.
Banyak warganet terutama Tiktok yang menyukai konten yang dibuatannya saat mengulas sebuah produk skincare hingga akhirnya ia pun terjun sepenuhnya sebagai influencer.
Dirinya mengakui, pada awalnya membuat konten review produk dari berbagai brand skincare ternama sebagai hobi semata. Namun, respons yang positif dari warganet semakin memotivasinya untuk terus berkarya, terutama dalam membuat review produk.
"Saya tidak pernah menyangka bahwa konten review makanan dan produk skincare yang saya buat mendapatkan perhatian brand ternama dan menawarkan kerjasama," kata Jennitanuwijaya  kepada wartawan baru-baru ini.
Karena konten yang diunggahnya di sosmed mendapat respons positif, Jennitanuwijaya  pun lebih bersemangat lagi membuat konten. Bahkan konten reviewnya itu mulai mendatangkan banyak tawaran kerjasama dengan imbal tukar barang.
Demi terciptanya konten yang lebih bagus, Mami Jen  pun menyiapkan properti pendukung untuk pembuatan kontennya. Hal ini bertujuan agar pemilik produk merasa puas dan memesan kembali kontennya.
"Tidak hanya tukar barang, namun sudah mulai memberikan imbalan berupa uang. Saat itu masih kecil bayarannya," ujar Jennitanuwijaya.
Dari situlah dia melihat peluang untuk membuka management dan menjadikan teman temannya sebagai Influencernya.Jiwa kepemimpinannya yang karismatik membuat teman temannya percaya untuk di handle oleh dirinya.
Rupanya plan yang Mami Jen jalankan berjalan sangat mulus. Meski 2019 sampai pertengahan 2020 Mami Jen  mengalami penurunan. Pertengahan 2020 Siblings Media ini bangkit berkembang dengan sangat pesat. Banyak brand yang menggunakan Influencer nya untuk menjalankan campaign.
Mulai dari Spotify, Disney Hotstar , Oppo , Bening's, Samsung , Loops dan masih banyak lagi. Dan tak disangka Management yang dipegang oleh Jennitanuwijaya  ini sudah tersentuh jasa nya sampai ke perusahaan India, Singapura bahkan Hongkong dalam campaign Shopee App, Tiktok app, iBox hingga Erafone.
Gadis berparas cantik ini pun konsisten membuat konten dan terus belajar agar kualitas kontennya lebih baik lagi. Akhirnya, berkat ketekunannya dalam mencari referensi produk serta belajar teknik pengambilan konten, kini Jennitanuwijaya  sudah mendapatkan pundi-pundi hasil jerih payahnya.
Dari yang awalnya iseng, kerja kerasnya kini berbuah manis dan telah menjadi sumber penghasilan yang tidak sedikit.
Baca konten-konten menarik Kompasiana langsung dari smartphone kamu. Follow channel WhatsApp Kompasiana sekarang di sini: https://whatsapp.com/channel/0029VaYjYaL4Spk7WflFYJ2H