Mohon tunggu...
Samsul
Samsul Mohon Tunggu... Mahasiswa - Mahasiswa

hobi treveling dan hiking

Selanjutnya

Tutup

Ruang Kelas

KKN Garjita IPMAFA Menyelenggarakan Workshop bertema "Branding dan Strategi Konten Instagram untuk UMKM"

19 September 2024   06:00 Diperbarui: 19 September 2024   06:06 55
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Dok. media KKN GARJITA

[Juwana,5 september 2024] -- KKN Garjita Ipmafa  dengan bangga menyelenggarakan workshop bertema "Branding dan Strategi Konten Instagram untuk UMKM" pada 5 september di Balai Desa Gadingrejo. Acara ini dirancang khusus untuk membantu pelaku Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) memanfaatkan media sosial sebagai platform pemasaran dan branding yang efektif.

Workshop ini diikuti oleh 25 peserta dari berbagai sektor UMKM yang tertarik untuk meningkatkan visibilitas dan daya tarik bisnis mereka di media sosial. Dengan mendatangkan pembicara yang ahli dalam bidang branding. Program ini mencakup tentang bagaimana membangun brand yang kuat dan menyusun strategi konten yang menarik di media sosial.

Dalam sambutannya, pak lutfi selaku DPL mengatakan, "brending  merupakan salah satu yang berpotensi bagi UMKM untuk memperluas jangkauan pasar mereka. Melalui workshop ini, kami ingin memberikan pengetahuan dan keterampilan yang dapat membantu pelaku UMKM untuk tampil menonjol dan berkomunikasi secara efektif dengan audiens mereka."

Beberapa topik utama yang dibahas dalam workshop ini meliputi:

- Membangun Identitas Brand di media sosial:Cara menentukan elemen-elemen kunci yang membentuk brand Anda dan menyusunnya secara konsisten di profil Instagram.

- Strategi Konten yang Efektif: Teknik untuk membuat konten yang menarik, relevan, dan mampu meningkatkan keterlibatan audiens.

- Analisis dan Pengukuran Kinerja: Cara menciptakan dan memasarkan produk yang sesuai dengan kebutuhan pasar serta efektivitas strategi konten.

Para peserta juga mendapatkan kesempatan untuk bertanya  langsung dalam sesi interaktif dan berbagi pengalaman dengan sesama pelaku UMKM. Respon dari peserta sangat positif, banyak yang merasa lebih percaya diri untuk menerapkan strategi yang telah dipelajari dalam upaya mereka untuk memperkuat kehadiran brand mereka di media social.

Dengan keberhasilan acara ini, KKN Garjita Ipmafa berharap dapat terus memberikan dukungan berkelanjutan bagi UMKM melalui kegiatan-kegiatan serupa di masa depan.

Dok. media KKN GARJITA
Dok. media KKN GARJITA

Baca konten-konten menarik Kompasiana langsung dari smartphone kamu. Follow channel WhatsApp Kompasiana sekarang di sini: https://whatsapp.com/channel/0029VaYjYaL4Spk7WflFYJ2H

Mohon tunggu...

Lihat Konten Ruang Kelas Selengkapnya
Lihat Ruang Kelas Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun