Mohon tunggu...
Yasinisme
Yasinisme Mohon Tunggu... Lainnya - Lelaki penikmat es kelapa muda

Lelaki yang berusaha memanusiakan manusia. Kuli tinta, Pengabdi masyarakat. www.yasinisme.blogspoot.com

Selanjutnya

Tutup

Puisi

Bapak Betawi

5 Maret 2018   19:17 Diperbarui: 5 Maret 2018   19:18 654
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
style.tribunnews.com

Kalau aku disuruh berpikir,
Maka cara berpikir beliau ingin aku tumpahkan dalam otak.
Kalau aku disuruh mengkritik,
Maka cara bicara beliau ingin rasanya aku tiru.
Kalau aku diminta menjadi baik,
Maka kebaikan-kebaikan beliau adalah yang baik.
Kalau aku disuruh mengingat,
Setelah mengingat Tuhan dan Nabi,
Aku akan menyertakan pula beliau.
Kalau aku ditanya tentang Betawi,
Tentu yang pertama kali terbersit adalah sosoknya.
Semoga kebaikan dan tempat yang terindah kau dapatkan Bapak Betawi.

Menolak lupa
_Benyamin Sueb_

Mohon tunggu...

Lihat Konten Puisi Selengkapnya
Lihat Puisi Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun