Mohon tunggu...
Muhamad Rifky
Muhamad Rifky Mohon Tunggu... -

Selanjutnya

Tutup

Vox Pop

My Abnormal Class With Extraordinary Teacher

17 Januari 2017   16:22 Diperbarui: 17 Januari 2017   18:32 155
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
http://assets.kompasiana.com/items/album/2017/01/04/

Saat ini gue sedang mengenyam pendidikan sebagai mahasiswa Komunikasi di salah satu STIKOM Swasta di Jakarta. Dimana lagi kalau bukan di LSPR tercinta. Saat ini gue berada di tinggat Semester 3. Dan dari semua mata kuliah, satu mata kuliah yang agak berbeda dari yang lain. Yaitu Creative Marketing Communication. Hal yang bikin berbeda adalah dari dosen yang mengajar mata kuliah tersebut. Ya dosen gue yang satu ini sangat beda dari yang lain. 

Memang dari mata kuliahnya juga sih ya CMC, jadi kita semua pun di haruskan untuk berpikir lebih kreatif dan out of the box mungkin lebih tepatnya menjadi abnormal hahahaha Jadi gue bangga banget teranyata dosen gue yang satu ini ternyata juga seorang penulis buku. Tau buku " Normal is Boring" ? Buku yang masuk Best National Seller di Indonesia. Nah ya dosen gue itu yang bikin ntu buku hehehe it's such honored to teach by her. Oh iya dari tadi gue belum sebut namanya yaa 

Jadi nama dosen gue yang super duper different than anyone else ini adalah IRA LATIEF!

Ya that girl who make her own launching book at the funeral. Such creepy and extraordinary, right?! Di kampus juga dia orangnya humble dan very extraordinary. Banyak hal yang gue dapet dari dia. Dari tentang menulis, berpikir kreatif, cara memarketingkan diri sendiri maupun produk atau usaha yang akan kita bikin.  Bahkan dia ga sungkan berbagi tips nya kepada mahasiswa-mahasiswinya tentang bagaimana kita bisa berpikir kreatif/ out of the box dan juga bagaimana kita bisa membangun awareness diri kita sendiri untuk memarketingkan nya keoada orang lain.

Selain menjadi penulis dan dosen di kampus gue, beliau juga banyak menggeluti berbagai bidang dari profesi sebelumnya mulai dari tour guide, wartawan, sampai membuka bisnis kuliner. Dan dia adalah orang pertama pencetus martabak kekinian seperti zaman sekarang seperti martabak denga nutella,oreo , dsb. Benar-benar orang yang kreatif loh guys!  Cara mengajarnya yang santai membuat kami lebih bersemangat untuk memulai belajar dari mata kuliah yang dia berikan. 

Hal-hal baru yang gue dapet dari beliau salah satunya adalah menulis. Dia yang mengajarkan bahwa segala hal atau selagi hal  yang bisa kita hasilkan itu adalah karya kita bisa menyimpannya dan menjadikan itu adalah rekam jejak karya kita yang bisa kita bagi dan ajarkan kepada orang orang di luar sana. Dan hal yang paling enak bila dosen nya Ms. Ira segala tugas yang dia beri adalah berbentuk tulisan. Ya gue sama temen temen gue di tugas kan untuk menulis di blog dan kompasiana ini. Dengan begitu kami pun bisa membagikan hasil karya dari tugas kami dan menjadikan rekam jejak karya kami yang abadi he he he

Dan hal yang paling meng gembirakan berada di kelas Ms. Ira adalah di tiadakannya UTS dan Final Exam di mata kuliah ini. Jadi kami menggantikan nilai UTS dan Final Exam kami dengan tugas menulis ini. So bye bye exam ha ha ha ha 

Kesan kesan berada di kelas Ms. Ira yaa cukup interesting, Ms. Ira tidak pernah langsung men judge mahasiswa nya bila mereka ada dia biasanya menegur mahasiswa dengan cara menyindir yang halus hehehe. Dan dengan segalah hal yang telah di ajarkan memotivasi gue untuk selalu mencoba hal hal baru dan lebih berfir lebih kreatif lagi dan out of the box.

Thank you Ms. Ira 


Mohon tunggu...

Lihat Vox Pop Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun