Mohon tunggu...
Muhamad Habibie
Muhamad Habibie Mohon Tunggu... Atlet - Mahasiswa

Suka bercerita sesuai fakta

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Sosbud

UMKM Kopi Prolog bersama Mahasiswa Komunikasi 59 SV IPB

28 November 2023   07:42 Diperbarui: 28 November 2023   07:58 507
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Sumber gambar: Penulis

Prolog Kopi merupakan salah satu UMKM kedai kopi yang berlokasi di Kota Bogor, berlokasistrategis di Jl. Kumbang No.12, Babakan, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor, tepat di
samping Sekolah Vokasi IPB University, Prolog Kopi sudah berdiri sejak tahun 2022. Berdirinya
Prolog Kopi ini bertujuan untuk menciptakan tempat dengan suasana percakapan yang hangat,
mengundang pelanggan untuk berbagi moment di tempat kopi ini. Prolog Kopi menjual produk yang beragam, tak hanya coffe, mereka juga menyediakan pilihan produk non coffenya. Prolog Kopi dikenal dengan suasana santai dan ramah, Kopi Prolog menjadi tempat pilihan bagi pelanggan setia yang ingin menikmati kopi dan berkumpul bersama teman.

Sumber gambar: Penulis
Sumber gambar: Penulis
Kopi Prolog menunjukkan pendekatan inklusif. Tanpa target khalayak spesifik, kafe ini membuka
pintunya untuk siapa saja yang ingin menikmati suasana yang nyaman dan rasa kopi yang
berkualitas. Dengan menu minuman yang bervariasi, Kopi Prolog berhasil menciptakan sesuatu
untuk semua lidah, menggambarkan kekayaan rasa Indonesia. Kopi Prolog juga memahami keberagaman cara bertransaksi. Mulai dari metode konvensional hingga pembayaran digital, kafe ini memberikan kemudahan bagi pelanggan dari berbagai
kalangan usia. Sehingga, tidak heran jika Kopi Prolog menjadi tempat yang diminati baik oleh generasi muda yang akrab dengan teknologi maupun oleh mereka yang lebih memilih pendekatan konvensional.Vokasi IPB Program Studi Komunikasi Digital dan Media membantu branding pada Kopi Prolog.


Strategi dan yang dilakukan oleh Mahasiswa Sekolah Vokasi IPB dalam kegiatan branding
Prolog Kopi yaitu dalam pembuatan konten, kami membuat video reels Instagram dan Feeds
Instagram. Semua konten ini dibuat dengan unsur penulisan kreatif di dalamnya. Yaitu pada reels
Instagram dan Feeds, caption yang dibuat lebih kepada penggunaan kalimat persuasif dan
pastinya dengan bahasa kekinian agar sesuai dengan target audiens yang akan dituju.

Sumber gambar: Penulis
Sumber gambar: Penulis
Dengan semangatnya untuk terus memberikan pengalaman yang istimewa kepada pelanggan,
Kopi Prolog tidak hanya sekadar kafe, tetapi juga tempat di mana cerita dan dialog bermula. Dari
Monolog ke Berdialog, Kopi Prolog mengajak semua orang untuk merasakan kehangatan Bogor
melalui secangkir kopi yang menggugah selera dan suasana yang penuh keakraban.

Baca konten-konten menarik Kompasiana langsung dari smartphone kamu. Follow channel WhatsApp Kompasiana sekarang di sini: https://whatsapp.com/channel/0029VaYjYaL4Spk7WflFYJ2H

Mohon tunggu...

Lihat Konten Ilmu Sosbud Selengkapnya
Lihat Ilmu Sosbud Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun