Mohon tunggu...
Mugiarni Arni
Mugiarni Arni Mohon Tunggu... Guru - guru kelas

menulis cerita

Selanjutnya

Tutup

Cerbung

Novel: Adelia Mutiara dari Daru Bagian 9

7 Januari 2024   14:12 Diperbarui: 7 Januari 2024   14:27 69
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Input sumber gambar dokumen pribadi 

Novel: Adelia Mutiara dari Daru bag. 9

Adelia, seorang gadis remaja yang bersekolah di SMP 5 Tigaraksa. Ia memiliki cita-cita untuk menjadi seorang Dokter. Dokter yang bisa menulis.

Adelia sangat menyukai membaca buku. Ia selalu menghabiskan waktunya untuk membaca buku di perpustakaan sekolah. Ia juga sering mengikuti lomba menulis dan selalu berhasil mendapatkan juara.

Suatu hari, Adelia bertemu dengan Mugiarni, seorang guru pembimbing literasi di sekolahnya. Mugiarni sangat terkesan dengan bakat menulis Adelia. Ia pun menawarkan diri untuk menjadi pembimbing Adelia dalam menulis buku.

Adelia sangat senang dengan tawaran tersebut. Ia pun mulai belajar menulis buku dengan bimbingan Mugiarni.

Mugiarni mengajarkan berbagai hal kepada Adelia, mulai dari cara memilih tema, mengembangkan ide, hingga menuliskan alurnya. Adelia sangat antusias dalam mengikuti bimbingan Mugiarni.

Setelah beberapa bulan belajar, Adelia akhirnya berhasil menyelesaikan naskah bukunya. Ia sangat senang dengan hasil karyanya.

Mugiarni pun membantu Adelia untuk mengirimkan naskah bukunya ke penerbit. Setelah melalui proses seleksi, naskah buku Adelia akhirnya diterima oleh penerbit.

Adelia sangat bahagia. Ia tidak menyangka bahwa naskah bukunya akan diterima oleh penerbit.

Buku tersebut bercerita tentang seorang gadis remaja yang bercita-cita menjadi seorang dokter dan seorang penulis 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Cerbung Selengkapnya
Lihat Cerbung Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun