Mohon tunggu...
Mugiarni Arni
Mugiarni Arni Mohon Tunggu... Guru - guru kelas

menulis cerita

Selanjutnya

Tutup

Cerpen Pilihan

Cerpen: Pegal-pegal yang Hilang

14 Desember 2023   09:13 Diperbarui: 14 Desember 2023   09:18 78
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
pixabay.com gratis 

Cerpen

Pegal-Pegal yang Hilang

Titi seorang wanita berusia 25 tahun yang bekerja sebagai karyawan kantor. Ia sering mengeluhkan pegal-pegal di punggungnya, terutama setelah seharian bekerja. Hal ini disebabkan oleh posisi duduknya yang tidak nyaman dan beban kerja yang cukup berat.

Pada suatu hari, Titi bertemu dengan Pak Sasmita, seorang teman ayahnya. Pak Sasmita adalah seorang pensiunan dokter yang memiliki minat di bidang pengobatan alternatif. Pak Sasmita menyarankan Titi untuk mencoba mandi air garam untuk meredakan pegal-pegalnya.

Titi awalnya ragu dengan saran Pak Sasmita. Namun, ia akhirnya memutuskan untuk mencobanya. Ia membeli garam di apotek.

Pada malam hari, Titi mandi dengan air garam. Ia menggunakan air hangat dan menambahkan 1 cangkir garam dan 1 cangkir garam ke dalam bak mandi.

Titi berendam di bak mandi selama 30 menit. Selama berendam, ia merasa otot-ototnya menjadi lebih rileks. Setelah selesai mandi, Titi merasa pegal-pegalnya berkurang.

Titi rutin mandi air garam selama seminggu. Setiap kali mandi, ia merasa pegal-pegalnya semakin berkurang. Pada akhirnya, pegal-pegal Titi benar-benar hilang.

Titi sangat senang dengan hasil mandi air garam. Ia tidak menyangka bahwa mandi air garam bisa meredakan pegal-pegalnya dengan cepat dan efektif.

Titi pun menceritakan pengalamannya kepada Pak Sasmita. Pak Sasmita senang mendengar bahwa sarannya berhasil membantu Titi.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Cerpen Selengkapnya
Lihat Cerpen Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun