Mohon tunggu...
Mugiarni Arni
Mugiarni Arni Mohon Tunggu... Guru - guru kelas

menulis cerita

Selanjutnya

Tutup

Cerpen Pilihan

Cerpen: Tempe Mendoan yang Tak Kunjung Ditemukan

2 Desember 2023   17:48 Diperbarui: 2 Desember 2023   18:44 143
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Input sumber gambar pixabsy.com gratis 

Rani berjalan pulang dengan perasaan sedih. Ia sudah sangat ingin makan mendoan, tetapi tidak ketemu temu.

Rani tiba di rumah dalam keadaan basah kuyup. Ia segera masuk ke rumah dan mengganti pakaiannya.

"Rani, kamu dari mana?" tanya Rino, suami Rani.

"Aku cari tempe mendoan," jawab Rani.

"Tempe mendoan? Di mana kamu cari?" tanya Rino.

"Aku sudah cari ke mana-mana, tapi nggak ketemu," kata Rani.

Rino tersenyum. "Kalau begitu, aku buatkan mendoan sendiri saja," kata Rino.

"Beneran? Makasih, Mas," kata Rani dengan senang hati.

Rino pun mulai menyiapkan bahan-bahan untuk membuat mendoan. Ia menyiapkan tempe, bawang putih, ketumbar, kemiri, cabai, dan bumbu-bumbu lainnya.

Setelah semua bahan siap, Rino mulai menggoreng mendoan. Ia menggoreng mendoan dengan hati-hati agar tidak gosong.

Beberapa saat kemudian, mendoan pun matang. Rino mengeluarkan mendoan dari penggorengan dan menyajikannya kepada Rani.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
Mohon tunggu...

Lihat Konten Cerpen Selengkapnya
Lihat Cerpen Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun