Cerpen: Harta Berkah
Oleh MugiarniÂ
Di sebuah desa yang kecil, hiduplah seorang pemuda bernama Fajar. Fajar adalah pemuda yang rajin bekerja dan selalu berusaha untuk mencari nafkah halal. Ia bekerja sebagai petani untuk menghidupi keluarganya yang sederhana.
Fajar memiliki seorang istri bernama Rini dan dua orang anak. Rini adalah seorang ibu rumah tangga yang sabar dan tulus. Ia selalu membantu Fajar untuk mengurus rumah tangga dan anak-anak.
Fajar dan Rini hidup dengan sederhana, namun mereka selalu bersyukur atas apa yang mereka miliki. Mereka selalu saling menyayangi dan menjaga keharmonisan rumah tangga mereka.
Suatu hari, Fajar sedang bekerja di ladang ketika ia melihat seorang pengemis yang sedang kelaparan. Fajar merasa kasihan melihat pengemis itu, lalu ia memberikan sebagian makanannya kepada pengemis itu.
Pengemis itu sangat berterima kasih kepada Fajar. Ia mendoakan Fajar agar selalu diberkahi oleh Allah.
Fajar pun melanjutkan pekerjaannya. Namun, ia merasa ada sesuatu yang berbeda dalam dirinya. Ia merasa lebih tenang dan bahagia setelah menolong pengemis itu.
Keesokan harinya, Fajar pergi ke pasar untuk membeli kebutuhan sehari-hari. Ketika ia sedang berjalan di pasar, ia bertemu dengan seorang pedagang yang sedang kesulitan menjual barangnya.
Fajar merasa iba melihat pedagang itu. Lalu, ia membeli semua barang dagangan pedagang itu. Pedagang itu sangat berterima kasih kepada Fajar. Ia mendoakan Fajar agar selalu diberkahi oleh Allah.