Mohon tunggu...
Mugiarni Arni
Mugiarni Arni Mohon Tunggu... Guru - guru kelas

menulis cerita

Selanjutnya

Tutup

Cerpen

Cerpen: Oseng Kecombrang

17 November 2023   08:23 Diperbarui: 17 November 2023   08:26 94
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Sumber gambar: pxhere.com

Cerpen: Oseng Kecombrang

Oleh Mugiarni 

Pagi itu, matahari bersinar cerah di langit Kota Bandung. Udaranya sejuk dan segar. Angin berhembus pelan, membawa aroma harum bunga kecombrang.

Di sebuah rumah sederhana di pinggir kota, seorang wanita bernama Bu Ning sedang sibuk di dapur. Ia sedang menyiapkan makan siang untuk keluarganya.

Bu Ning adalah seorang ibu rumah tangga yang rajin dan pandai memasak. Ia selalu berusaha menyajikan hidangan yang lezat dan bergizi untuk keluarganya.

Hari ini, Bu Ning ingin memasak oseng kecombrang. Ia tahu bahwa suaminya dan anak-anaknya sangat menyukai hidangan tersebut.

Bu Ning mulai menyiapkan bahan-bahannya. Ia mengambil seikat kecombrang, beberapa potong tempe goreng, dan segenggam teri.

Kecombrang adalah tanaman rempah-rempah yang memiliki aroma khas. Aromanya yang harum dan sedikit pedas membuat kecombrang sering digunakan sebagai bumbu dalam berbagai hidangan.

Tempe goreng adalah hidangan yang terbuat dari tempe yang digoreng hingga kering dan renyah. Tempe goreng memiliki rasa yang gurih dan lezat.

Teri adalah ikan kecil yang dikeringkan. Teri memiliki rasa yang asin dan gurih.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
Mohon tunggu...

Lihat Konten Cerpen Selengkapnya
Lihat Cerpen Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun