Mohon tunggu...
Mugiarni Arni
Mugiarni Arni Mohon Tunggu... Guru - guru kelas

menulis cerita

Selanjutnya

Tutup

Cerpen Pilihan

Cerpen Religi Kehidupan: Cinta Bukanlah Sandiwara

2 November 2023   04:06 Diperbarui: 2 November 2023   05:10 369
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Bagikan ide kreativitasmu dalam bentuk konten di Kompasiana | Sumber gambar: Freepik

Cerpen Religi Kehidupan: Cinta Bukanlah Sandiwara

Oleh: Mugiarni 

Di sebuah pesantren di Kota Bogor, tinggallah seorang gadis bernama Aini. Aini adalah seorang gadis yang cantik, cerdas, dan saleh. Ia selalu bersemangat untuk belajar dan beribadah.

Suatu hari, Aini bertemu dengan seorang pemuda bernama Rangga. Rangga adalah seorang pemuda yang tampan, baik hati, dan juga saleh. Keduanya saling jatuh cinta dan mulai menjalin hubungan.

Awalnya, Aini dan Rangga sangat bahagia. Mereka saling mengisi dan melengkapi. Aini mengajarkan Rangga tentang agama, sedangkan Rangga mengajarkan Aini tentang cinta.

Namun, kebahagiaan mereka tidak berlangsung lama. Rangga mulai berubah. Ia menjadi sering berbohong dan berselingkuh. Aini sangat sedih dan kecewa. Ia tidak menyangka bahwa Rangga akan menyakitinya.

Aini pun memutuskan untuk mengakhiri hubungannya dengan Rangga. Ia sadar bahwa Rangga bukanlah orang yang tepat untuknya.

Setelah putus dari Rangga, Aini menjadi lebih dekat dengan Tuhan. Ia banyak belajar tentang agama dan cinta. Aini menyadari bahwa cinta yang sejati adalah cinta yang suci. Cinta yang tidak didasari oleh nafsu dan keegoisan.

Aini pun bertekad untuk mencari cinta yang sejati. Ia ingin menemukan seseorang yang bisa saling mengisi dan melengkapi dengan dirinya.

**

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Cerpen Selengkapnya
Lihat Cerpen Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun