Mohon tunggu...
Mugiarni Arni
Mugiarni Arni Mohon Tunggu... Guru - guru kelas

menulis cerita

Selanjutnya

Tutup

Cerbung

Novel: Adelia Mutiara dari Daru Bagian ke 4

20 Oktober 2023   12:12 Diperbarui: 20 Oktober 2023   12:43 141
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Input sumber gambar dokumen Pribadi 

Novel: Adelia Mutiara Dari Daru bagian ke 4

Oleh: Mugiarni 

Adelia tinggal di sebuah desa kecil bernama Daru. Dia  seorang gadis yang cerdas dan berbakat dalam menulis. Dia menggantungkan cita-cita setinggi bintang di langit untuk menjadi seorang penulis terkenal serta menginspirasi banyak orang.

Di sekolah, Adelia memiliki teman baru bernama Gita. Gita seorang gadis yang baik hati dan ramah. Dia selalu mendukung Adelia dalam mengejar mimpinya.

Guru baru di sekolah, Pak Budi, pun sangat mendukung Adelia. Dia sering membantu Adelia dalam mengembangkan keterampilan menulisnya.

Pada suatu hari, Pak Budi mengumumkan bahwa akan ada lomba menulis cerpen antar siswa. Adelia sangat bersemangat untuk mengikuti lomba tersebut. Dia mulai menulis cerpennya dengan giat.

Gita juga ikut membantu Adelia dalam menulis cerpennya. Mereka sering berdiskusi dan saling memberikan masukan.

Akhirnya, lomba menulis cerpen antar siswa pun tiba. Adelia sangat nervous, tetapi dia tetap percaya diri dengan cerpennya.

Hasil lomba pun diumumkan. Adelia dinyatakan sebagai pemenang pertama. Dia sangat bahagia dan bersyukur atas kemenangannya.

Kemenangan Adelia membuat seluruh desa Daru bangga. Mereka semua mendukung Adelia dalam mengejar mimpinya.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
Mohon tunggu...

Lihat Konten Cerbung Selengkapnya
Lihat Cerbung Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun