Mohon tunggu...
Mugiarni Arni
Mugiarni Arni Mohon Tunggu... Guru - guru kelas

menulis cerita

Selanjutnya

Tutup

Diary Pilihan

Aku Akan Menjadi Tua

19 Juni 2023   10:48 Diperbarui: 19 Juni 2023   10:49 135
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Input sumber gambar . Dokumen Pribadi Canva 

19 Juni 2023.

Aku Akan Menjadi Tua

Hari ini aku merasakan betul, waktu cepat berlalu. Hari kian berganti. Minggu berganti Minggu. Sering kali aku merasakan baru saja duduk sebentar, ternyata sudah satu jam lamanya. Ada yang bilang, itu hukum alam. Tahu, tahu usia ku kini telah jalan 52 tahun. Tepatnya Juli nanti genap berusia 52 tahun. Rasa ny belum banyak hal yang belum bisa saya perbuat keluarga tercinta. 

Segalanya masih penuh dengan keterbatasan. 

Namun aku terus berjuang untuk terus berusaha agar berguna bagi keluarga . Aktivitas aku di bidang literasi. Aku mendarmabaktikan 

Diri untuk kegiatan ini. Menjadi kurator buat murid murid aku yang membutuhkan bimbingan literasi dari aku. Tapi bila orang tua murid tidak memberikan izin dalam kegiatan ini, aku tak mau. Bukan persoalan saya mendapatkan sesuatu atau tidak . Melainkan perasaan nyaman bagi aku dalam melakukan bimbingan terhadap murid-murid ku

Aku merasa nyaman dalam membimbing murid murid bila lingkungan juga mengizinkan kegiatan ini. Tanpa ada keluh kesah apapun. 

Sementara aku membimbing kegiatan literasi melakukan nya dari hati. Tanpa pungutan apapun dari siapapun. Tujuan utamanya adalah untuk regenerasi kepada generasi muda yang berbakat dalam literasi.

Menghadapi masa tua terasa berarti bila disini melakukan hal yang positif bagi orang lain sesuai hobby aku.

Senang rasanya bila kelak dapat menyaksikan mereka  bisa meraih cita -citanya dan punya ketrampilan di dalam menuliskan ide ide mereka sesuai di bidangnya.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Diary Selengkapnya
Lihat Diary Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun