Apa itu keterikatan karyawan?
Keterikatan karyawan bisa di artikan komitmen emosional yang dirasakan karyawan terhadap organisasi mereka dan tindakan yang mereka ambil untuk memastikan keberhasilan organisasi, karyawan yang terlibat menunjukkan perhatian, dedikasi, antusiasme, akuntabilitas, dan fokus pada hasil.
Saat karyawan peduli, saat mereka memiliki keterikatan, mereka menggunakan upaya diskresi. Mereka dengan senang hati untuk menyelesaikan pekerjaan karena mereka berkomitmen dan bertanggung jawab , mereka mengambil cangkir yang tertinggal di atas meja di ruang rapat atau sampah yang tertinggal di tempat sampah karena mereka peduli dengan tempat kerja mereka. Mereka membela perusahaan mereka karena mereka bangga menjadi bagian darinya, mereka menemukan solusi untuk masalah dan menciptakan ide untuk ditingkatkan, Â mereka secara emosional memiliki keterikatan dengan organisasi mereka dan mereka peduli.
Engaged, memberikan hal positif untuk bekerja dengan penuh semangat dan merasakan hubungan emosional dengan perusahaan mereka. Mereka mendorong inovasi dan memajukan organisasi. Mereka dicirikan sebagai  karyawan yang setia, berkomitmen, produktif dan memberikan sebuah hasil.
Not Engaged, karyawan datang hanya untuk bekerja dan melakukan apa yang diminta dari mereka tetapi memiliki sedikit energi atau semangat untuk pekerjaan mereka. Mereka tidak merasakan keterikatan yang berarti dengan pekerjaan atau perusahaan mereka. Mereka bisa dengan mudah tergoda oleh lowongan pekerjaan di tempat lainyang lebihbagus.
Actively Disengaged, karyawan bukan hanya tidak bahagia di tempat kerja, justru mereka secara aktif menunjukkan ketidakbahagiaan mereka di tempt kerjanya. Karyawan menunjukkan perilaku dan sikap yang negatif, tidak kooperatif dan terkadang saling bermusuhan. Mereka merusak tim dan bisnis mereka.
Jadi apa yang diperlukan untuk memberikan keterikatan karyawan Anda, dari mana Anda mulai?
Kita mulai dengan pemahaman dan keyakinan bahwa keterlibatan karyawan Anda sangat penting untuk keberhasilan organisasi Anda. Kemudian hal yang dibutuhkan adalah satu pemimpin yang berkomitmen dan terinspirasi untuk mulai mendorong perubahan, kemudian, yakinlah semuanya mungkin.
Kita ikuti proses yang luar biasa berhasil. Ini bukan perbaikan cepat, program pelatihan satu kali atau serangkaian motivasi acara komunikasi, itu adalah proses yang berkelanjutan perubahan dan perbaikan. Ini berkaitan dengan hati dan pikiran, memotivasi orang untuk ingin berubah dan berperilaku berbeda dan menerapkan cara kerja baru untuk menanamkan perubahan.
Tahukah anda karakteristik keterikatan karyawan itu?
Yang pertama, Keteriktan dan komitmen itu Istilah yang mungkin kita tidak asing bagi kita secara luas menyamakan dengan gagasan komitmen tinggi.