Salah satu fenomena yang menarik pada pilpres kali ini yaitu adanya tiga capres yang maju tidak seperti pemilu-pemilu sebelumnya, Ditambah peran penting media sosial dalam membangun citra, menyebarkan program, dan berinteraksi dengan pemilih. Karena peran media sosial yang cukup berpengaruh dalam pemilihan umum ini, penulis tertarik untuk membahas pemasaran politik yang difokuskan pada media sosial salah satu paslon yaitu Prabowo subianto.
Salah satu kekuatan Prabowo dalam kampanyenya adalah kemampuannya untuk mengangkat isu-isu yang relevan dan sesuai dengan kebutuhan masyarakat. Beberapa isu utama yang diangkat oleh Prabowo dalam kampanyenya antara lain adalah pemberdayaan ekonomi rakyat, peningkatan kualitas pendidikan, dan penguatan pertahanan negara. Prabowo juga menekankan pentingnya membangun Indonesia yang berdaulat, mandiri, dan berkeadilan.
Dalam era digital saat ini, media sosial menjadi salah satu alat kampanye yang paling efektif. Prabowo memahami betul hal ini. penggunaan media digital dalam strategi komunikasi pemasaran telah menjadi tren yang meningkat di Indonesia, termasuk dalam kampanye politik.
Prabowo dan timnya memanfaatkan berbagai platform mediasosial, seperti Facebook, Twitter, dan Instagram, untuk menyampaikan visi, misi, dan program kerjanyakepada publik. Selain itu, dengan adanya media sosial, Prabowo dapat berinteraksi langsung dengan pendukungnyadan mendapatkan feedback secara real-time
Kesimpulannya, Prabowo Subianto merupakan salah satu calon presiden yang memiliki latar belakang, pengalaman, dan visi yang kuat untuk Indonesia. Dengan strategi kampanye yang efektif dan isu-isu yangrelevan, Prabowo memiliki peluang besar untuk menjadi salah satu kontestan utama dalam pemilihan presiden 2024.
Baca konten-konten menarik Kompasiana langsung dari smartphone kamu. Follow channel WhatsApp Kompasiana sekarang di sini: https://whatsapp.com/channel/0029VaYjYaL4Spk7WflFYJ2H