Mohon tunggu...
Muazzinah Yacob
Muazzinah Yacob Mohon Tunggu... Tenaga Pengajar -

Acehnese. Asiah Ismail, Ahmad Yacob, Idris Adamy (ortu sebagai belahan jiwa). Istri dari Achyar Rasyidi terkasih. Ibu dari alm.Muhammad Azzam tercinta.

Selanjutnya

Tutup

Politik

Acehku...

1 Maret 2012   16:14 Diperbarui: 25 Juni 2015   08:40 79
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Politik. Sumber ilustrasi: FREEPIK/Freepik

Dalam kurun waktu kurang lebih 2 bulan kedepan, tepatnya April 2012. Acehku akan ada pesta ''demokrasi' dengan kata lain akan ada PILKADASUNG'. ''Demokrasi'' di Acehku, aku tanda kutipkan karna tidak selayaknya arti demokrasi yang sebenarnya. ''Demokrasikah'' jika masih ada yang menahan bicara jika melihat ada yang salah krna ketakutan....

Saya yang mulai meninggalkan Acehku untuk sejenak untuk menuntuu ilmu di Pulau Jawa, maka dari jarak pandang yang jauh, saya melihat banyak politisasi dari suatu kelompok yang akibatnya ditanggung oleh seluruh masyarakat Acehku.

Ketika saya berada diluar Acehku..Timbul banyak pertanyaan yang menyesakkan dada, ketika banyak teman-teman yang bertanya, Aceh aman ga?... pertanyaan yang menimbulkan makna ganda, saya sebagai orang yang sangat sayang sama Acehku, dengan tegas mengatakan ACEHKU sangat aman dan damai....

Maka sungguh tidak adil, jika semua orang mengeneralkan Acehku tidak aman hanya karna ulah sesuatu kelompok.

Selanjutnya saya bertanya dalam hati, Apakah ''demokrasi'' di Acehku tidak berguna ya, atau ada sesuatu kelompok yang ndak paham makna demokrasi...

Sungguh pertanyaan itu, belum tau saya akan mendapat jawabannya dari siapa dan kapan akan terlaksana. Semoga segera saya mendapati jawabannya.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Politik Selengkapnya
Lihat Politik Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun