Mohon tunggu...
Muamanati Y.R.
Muamanati Y.R. Mohon Tunggu... -

Kekerasan hanya membuat trauma hidup berkepanjangan, mari jalani sisa hidup dengan kedamaian…

Selanjutnya

Tutup

Puisi Pilihan

Aku Sudah Tahu

18 Oktober 2014   19:33 Diperbarui: 17 Juni 2015   20:33 14
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Puisi. Sumber ilustrasi: PEXELS/icon0.com

Ilustrasimu tak mengagetkanku

Mengapa ?

Karena aku sudah tahu sebelum uraimu itu

Waktu luang mereka yang penuh

Hingga banyak lakukan pekerjaan yang tak bermutu

Tapi mengharapkan pendapatan yang menumpuk

Sedikit terlambat masuk pendapatan cemberut merumput

Semua salah kau serahkan ke aku tanpa melihat sulitku

Kamu.....kamu....kamu.....!

Menggerutu

Membiuskan api disekujur sekitarmu tentang aku

Di tambah perubahan sikapmu

Cara pandangmu

Semua itu cukup bagiku melihat perubahanmu

Tapi aku tak mau tahu dengan perubahanmu

Karena aku tak keluar jalur dalam menyelesaikan tanggung jawabku

Dan tak mau tahuku membuatmu semakin menggelembung parau

Hingga ilustrasi kau berikan agar aku takut

Kawan

Aku memang tahu perubahan itu

Tapi aku tak marah padamu

Atas lakonmu padaku

Dan ku ucapkan terima kasih padamu

Mengapa

Karena lakonmu itu menambah ide baru dalam ceritaku

Karena lakonmu itu bangkitkan semangatku untuk menambah koleksi puisiku

Kanvas penaku kini mengalir kembali lembut setelah mati suri

Satu harapku

Semoga waktu luangmu semakin mengkerucut

Semoga kerjamu semakin bermutu

Hingga kau dapatkan output lebih menggelembung

Dan kau tak ada waktu tuk merajut mulutmu

Yang dapat menambah kobaran baru dalam berseteru

****

Yuli, Sabtu, 18102014

Mohon tunggu...

Lihat Konten Puisi Selengkapnya
Lihat Puisi Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun