Mohon tunggu...
Wahyu Catur Prasetyo
Wahyu Catur Prasetyo Mohon Tunggu... Model - Penulis Pemula

MC (Emcee), Model, English teacher, Duta Donor Darah PMI Kota Yogyakarta 2016, L-TransforMen L-Men 2010

Selanjutnya

Tutup

Film Pilihan

Cinta dalam Seutas Tali Sepatu: 100 Tahun Perjalanan PT Kanisius dalam Web Series

5 Februari 2022   16:39 Diperbarui: 5 Februari 2022   16:45 736
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Materi promo web series Cinta dalam Seutas Tali Sepatu. (Dokumentasi Istimewa)

Bagi saya, PT Kanisius merupakan sebuah penerbit buku yang mempunyai arti tersendiri. Dimana dulu, pada saat saya berkuliah S1, dosen saya merujuk kepada penerbit PT Kanisius ini untuk buku-buku diktat dari luar negeri. 

Satu di antaranya adalah New Concept English series karya LG. Alexander, yang menjadi buku wajib pada perkuliahan saya saat itu, yang di Indonesia, diterbitkan secara resmi oleh PT Kanisius ini. 

Logo berbentuk perahu layar khas dari penerbit PT Kanisius ini muncul di sudut serial buku New Concept English tersebut, yang membuat saya selalu teringat pada PT Kanisius ini. 

Saya sendiri pada waktu itu sempat beberapa kali mengunjungi toko buku Kanisius yang berada di kompleks penerbit PT Kanisius, daerah Deresan, Caturtunggal, Depok, Sleman, tak jauh dari kampus saya. 

Tentunya dengan membawa pulang beberapa buku lainnya yang sudah saya beli. Memang, buku tercetak itu tak kan tergantikan sensasinya. Baik itu sentuhannya, aroma kertas, cetakan tinta, dan sebagainya yang membuat kita jatuh cinta pada buku tercetak tersebut, walaupun sudah ada versi buku elektroniknya. 

Bagi saya, tetap buku tercetak itu ada satu level di atas buku elektronik, hehe. Makanya, saya pun sampai saat ini masih suka mengunjungi toko buku, termasuk toko buku Kanisius ini.

Romo Xavier Muti dan beberapa pemain utama web series CDSTS. (Dokumentasi Istimewa)
Romo Xavier Muti dan beberapa pemain utama web series CDSTS. (Dokumentasi Istimewa)

Sehingga pada akhirnya, beberapa saat lalu, saat saya mendapatkan undangan dari PT Kanisius, saya sangat merasa berbahagia dan berbangga. Mengingat PT Kanisius secara tidak langsung memberi andil pada keberlangsungan kuliah saya. Oh ya, undangan dari PT Kanisius ini adalah undangan untuk menghadiri acara peluncuran serial web berjudul Cinta dalam Seutas Tali Sepatu, dimana serial web ini (lazim dikenal dengan istilah web series) merupakan salah satu rangkaian acara peringatan 100 tahun berdirinya PT Kanisius.

Serial Web yang Sangat Mendalam

Dengan mengambil judul Cinta dalam Seutas Tali Sepatu, dalam rangka peringatan satu abad PT Kanisius, serial ini diluncurkan secara resmi pada hari Rabu, 5 Januari 2022, dengan berlokasi di Ruang Kepodang PT Kanisius, Jl. Cempaka 9, Deresan, Caturtunggal, Depok, Sleman, Yogyakarta. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
Mohon tunggu...

Lihat Konten Film Selengkapnya
Lihat Film Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun