Mohon tunggu...
Wahyu Catur Prasetyo
Wahyu Catur Prasetyo Mohon Tunggu... Model - Penulis Pemula

MC (Emcee), Model, English teacher, Duta Donor Darah PMI Kota Yogyakarta 2016, L-TransforMen L-Men 2010

Selanjutnya

Tutup

Lyfe

Selamat Hari Blogger Nasional 2017

27 Oktober 2017   18:07 Diperbarui: 27 Oktober 2017   18:13 831
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

"Sebenarnya, profesi blogger itu masih diminati ga sih?" demikian satu pertanyaan yang sempat berkecamuk di kepala saya pagi ini. Ya, tanggal 27 Oktober 2017 ini adalah Hari Blogger Nasional. Peringatan Hari Blogger sendiri sudah dimulai sejak tahun 2007. Jadi, sudah ada rentang waktu 10 tahun sejak kali pertama istilah "Hari Blogger Nasional" digaungkan oleh M. Nuh yang kala itu menjabat sebagai Menkominfo.

Saya sendiri mulai menulis blog ketika saya jatuh hati pada tulisan-tulisan kocaknya Raditya Dika sekitar tahun 2004. Ya, bang Radit merupakan blogger pertama yang menjadi panutan saya saat itu.

Pernah juga saya mengikuti tulisan-tulisan karya mas Enda Nasution sang Bapak Blog Indonesia itu, dan juga saya sempat sangat addicted pada tulisan karya bang Geger Riyanto.

Namun....masalah konsistensi menghidupkan blog yang saya pelihara, itu yang menjadi masalah utama bagi saya.

Jujur, saya pernah ingin beralih pada media lain selain blog. Menjadi Vlogger melalui Youtube, alias Youtuber itu, seperti Gymaniac, Bobby Ida 2NineFit, Aa Utap, Kevin Hendrawan, atau bahkan Kaesang Pangarep. Tapi apa daya, kendala kamera yang menghalangi saya untuk merekam semua bentuk aktifitas harian saya.

Ah...lagi-lagi masalah klasik yang menghinggapi saya.

Akhirnya, awal tahun ini, saya mencoba untuk aktif nge-blog lagi. Faktor utama yang menyemangati saya untuk memulai blog lagi ya tak lain karena saya ingin eksis seperti teman-teman saya yang blogger. Seperti Sasha Ranselhitam dan Miss Mini GeKa. 

Dan lagi, saya saat ini juga tergabung ke dalam group blogger Kompasiana Jogja, yang isinya adalah para Kompasianers yang sudah lebih dahulu melanglang buana di dunia blog dan aktif menulis di Kompasiana.

Akhirnya saya menjadi tertantang untuk aktif nge-blog lagi dech.

Apapun itu, pokoknya saya ingin mengucapkan Selamat Hari Blogger Nasional 2017.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Lyfe Selengkapnya
Lihat Lyfe Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun