ID Website-Tidak bisa kita pungkiri saat ini peranan Internet sudah begitu besar bagi kehidupan kita semua, hampir banyak hal sudah menggunakan fasilitas penembangan dari DARPA itu, tidak terkecuali untuk strategi marketing para pengusaha/calon pengusaha baru dalam memasarkan produknya.
Dengan Internet yang diwujudkan dalam sebuah Blog, Website atau Online Store (Toko Online), pemasaran suatu produk beserta ruang lingkupnya menjadi tidak dibatasi oleh waktu dan wilayah. Itu sebabnya, sangat disayangkan jika strategi marketing 2012 nanti masih mengandalkan cara manual, dan mengandalkan sumber daya (orang) yang banyak. Strategi marketing/proses pemasaran pada 2012 nanti sudah seharusnya kita rubah/perbaiki ke marketing yang berbasis Internet, agar lebih mencapai pasar yang lebih luas, menjangkau banyak wilayah hanya dengan sumber daya (modal) yang tidak besar. Bayangkan saja, untuk memasang iklan di media massa, dan termasuk mengeluarkan spanduk, stiker, SDM, tentunya memakan dana yang sangat besar, terlebih jika tidak dibarengi dengan pemasaran di dunia maya.
Itu sebabnya peluang untuk membawa usaha/mengonline kan usaha dalam bentuk Blog, pembuatan Website usaha ataupun Toko Online di dunia yang tidak terbatas ini cukup besar, terlebih jika kita membawa sesuatu yang berbeda dan mengambil 'Nice Market'/pasar dengan segmentasi yang khusus, walaupun persaingan di sisi SEO mesin pencari cukup ketat. Bagaimana? Tertarik dalam mengembangkan stategi marketing 2012 ke Internet? Selamat mencoba, salam sukses..
Sumber: ID Website
Baca konten-konten menarik Kompasiana langsung dari smartphone kamu. Follow channel WhatsApp Kompasiana sekarang di sini: https://whatsapp.com/channel/0029VaYjYaL4Spk7WflFYJ2H