Mohon tunggu...
Moshrefa Siti
Moshrefa Siti Mohon Tunggu... Pengajar dan Owner Madumongso Pelangi Rizqy -

Berbagi kebaikan lewat tulisan

Selanjutnya

Tutup

Healthy

Keajaiban Jeruk Nipis, untuk Mengatasi Kulit Kusam

18 Februari 2019   18:30 Diperbarui: 18 Februari 2019   18:45 1629
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Setiap wanita pasti ingin mempunyai kulit wajah yang cerah dan terawat. Namun, terkadang kendala mahalnya kosmetik bermerk yang dipercaya cepat mengatasi masalah kulit wajah, membuat banyak wanita yang akhirnya memendam untuk mewujudkan angannya tersebut.

Tapi, sobat semua jangan khawatir ada lho bahan alami yang benar-benar sudah terbukti untuk mengatasi masalah kulit wajah seperti kusam dan berminyak. Dan ini merupakan pengalaman pribadiku, sehingga dijamin insyaallah no hoax. Asalkan satu, harus sabar dan telaten minimal selama 1 bulan perawatan.

Sebelum membahas manfaat jeruk nipis, lebih dahulu ijinkan aku bercerita kronologi mengapa dari sekian banyak bahan dari alam jeruk nipis yang aku pilih. Sekitar 3 tahun yang lalu, aku hanyalah seorang ibu rumah tangga yang jarang bergaul ataupun bersosialisasi dengan orang lain.

Tiap hari kegiatanku hanyalah berkutat terkait dapur, sumur dan kasur. Sehingga tak banyak yang bisa aku lakukan di luar sana, karena memang suami membatasi kegiatanku dengan harapan agar bisa focus mengasuh anak.

Kebetulan memang aku mengasuh anak sendiri tanpa bantuan pembantu, sehingga sebagai ibu baru hal lain tak terfikir yang penting anak sehat, tumbuh dengan baik dan kebutuhannya tercukupi.

Suatu ketika pas ada acara reoni keluarga tak sengaja aku dan adek-adek sepupuku iseng-iseng bercermin dan dicermin terlihat aku yang paling kusam dan berminyak sendiri. Sejak itu aku baru sadar kalau selain mengurus anak aku juga harus mengurus diriku sendiri agar terlihat fresh, dan orangpun tidak risih ketika melihat.

Ketika sampai rumah, langsung mbah google siap beraksi untuk memberiku informasi dengan segudang ilmunya. Aku browsing-browsing mencari inforrmasi tentang mencerahkan kulit wajah dengan cara alami. 

Cara alami yang aku pilih, karena selain lebih murah dan pastinya ketika tidak cocok dengan jenis kulit kita efek sampingnya juga jauh lebih sedikit. Dan setelah aku buka, ehh aku jadi bingung karena disitu muncul banyak sekali bahan-bahan dari alam yang bisa kita gunakan untuk mencerahkan kulit wajah mulai dari buah papaya, buah jeruk, bengkoang, tomat, mentimun dan masih banyak lagi.

Setelah aku pelajari dan pertimbangkan dari segi kandungannya yang sesuai untuk mengatasi masalah kulitku wajahku, pilihanku jatuh pada jeruk nipis, tomat dan papaya. Tiga yang aku pilih tujuannya dari ke tiga buah itu mana yang paling cocok untuk jenis kulit wajahku yang berminyak dan kusam. Selain itu juga dari segi tingkat keribetannya ketika memakai, karena pastinya kita harus istiqomah tidak bisa hanya dengan sekali atau dua kali pakai.

Aksi pertama dari buah papaya, papaya aku parut campur dengan madu dan susu. Enak sih di wajah tapi masker papaya ini punya beberapa kendala untuk di istiqomahkan, kendala tersebut: 1) apa iya aku tlaten tiap hari harus marut, 2) buah papaya tidak bisa disimpan untuk waktu yang lama karena mudah busuk walau di simpn di kulkas, 3) susahnya cari madu yang asli.

Aksi yang kedua buah tomat, buah tomat aku parut sama campur dengan susu dan madu. Aku pikir ini lbh mudah daripada buah papaya, karena tomat setiap saat ada di dapur dan hampir tiap hari beli jadi selalu dalam kedaann fresh. Tomat aku parut campur dengan madu dan susu. Tapi lagi-lagi kendala datang aku kadang malas mau marut, sehingga tidak bisa istiqomah.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Healthy Selengkapnya
Lihat Healthy Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun